Selasa, Oktober 1, 2024

Pemdes Selawangi Berikan Bantuan Peralatan Sekolah Untuk Siswa Miskin Berprestasi

Sukabumi, Demokratis

Untuk meningkatkan motivasi belajar siswa-siswi miskin berprestasi di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, memberikan bantuan peralatan sekolah, Senin (28/12/2020).

Melalui program desa yang dialokasikan dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 sebanyak 14 siswa miskin berprestasi yang menuntut ilmu di Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Desa Selawangi menerima bantuan peralatan sekolah di SDN Selawangi yang dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, para kepala sekolah di tiga SDN yang siswanya mendapatkan bantuan serta para wali murid.

Kepala Desa Selawangi H Asikin mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada tiga sekolah yang siswa-siswi berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan, yakni: 1) SDN Babakan Pamoyanan sebanyak empat anak; 2) SDN Salawangi sebanyak empat anak; dan ke 3) SDN Cipurut sebanyak enam anak.

“Mereka yang mendapat bantuan yakni para siswa kelas enam dari keluarga tidak mampu namun mempunyai berprestasi yang baik di bidang akademik maupun non akademik,” ungkapnya.

Menurut Asikin, bantuan untuk siswa miskin yang berprestasi ini diberikan untuk memacu anak-anak lainnya agar terus berprestasi di sekolahnya masing-masing dan untuk menghadirkan atmosfer kompetisi yang sehat di kalangan para siswa.

“Bantuan pendidikan yang kami berikan kepada 14 siswa miskin dari keluarga tidak mampu dan berprestasi ini adalah berupa sepatu, tas sekolah, buku tulis dan seperangkat alat tulis dan lainnya. Selain program pendidikan ada juga program kesehatan keliling dan pemberdayaan ekonomi seperti bantuan langsung tunai (BLT) yang dianggarkan dari DD,” tuturnya.

Asikin juga berharap dan berpesan semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa lebih memotivasi mereka untuk terus belajar agar lebih baik lagi. “Terus berusaha lebih baik kedepan, serta dapat menjadi tauladan bagi sesamanya, baik di bidang akademik maupun non akademik baik di masa kini maupun di masa akan datang,” pungkasnya. (Iwan/Prima Rk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles