Selasa, Oktober 1, 2024

Newcastle Pecundangi Everton

Newcastle United kembali merasakan manisnya kemenangan usai mempecundangi Everton 2-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (30/1/2021).

Dua gol kemenangan Newcastle diborong oleh penyerang mereka Callum Wilson di babak kedua.

Hasil itu menjadi titik terang bagi tim besutan Steve Bruce yang lima laga beruntun menelan kekalahan dan tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir.

Everton sebetulnya mengawali pertandingan dengan baik dan menciptakan peluang lima menit setelah babak pertama dimulai, tetapi sundulan Yerry Mina menyambut umpan silang James Rodriguez masih melenceng dari tiang jauh.

Tim racikan Carlo Ancelotti itu terus menekan tamunya dan memperoleh kesempatan lagi pada menit 22 melalui tembakan jarak jauh Richarlison yang masih bisa ditepis oleh kiper Karl Darlow.

Dua menit kemudian, Newcastle baru bisa menciptakan peluang balasan melalui tembakan mendatar Jonjo Shelvey yang arahnya berbelok karena membentur Mina, beruntung bola masih melenceng di sisi gawang.

Pada menit 30, Newcastle beroleh peluang bagus melalui sepak pojok Ryan Fraser yang berhasil ditemui Wilson, tetapi kali ini kiper Jordan Pickford mampu menepis bola ke atas mistar gawang.

Lima menit berselang, giliran Darlow yang melalukan penyelamatan penting untuk menghadang tembakan James Rodriguez dan skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Everton hampir membuka keunggulan pada menit 55, saat Dominic Calvert-Lewin melepaskan tembakan melengkung tajam tapi lagi-lagi Darlow mampu menepis bola.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 73 saat Wilson melepaskan diri dari kawalan barisan pertahanan Everton untuk menyambut sepak pojok Shelvey dengan tandukan keras untuk menjebol gawang tuan rumah.

Everton kesulitan menciptakan peluang untuk bangkit dari ketertinggalan dan terselamatkan oleh tiang gawang pada menit 87 saat tembakan Wilson sudah memperdaya Pickford.

Akan tetapi, Newcastle mampu menjaga agresivitas mereka dan pada menit ketiga injury time babak kedua, Wilson kembali mencetak gol keduanya dengan menyelesaikan umpan Jamal Lewis untuk mengunci kemenangan The Magpies menjadi 2-0 atas Everton.

Kendati menang, Newcastle masih belum beranjak dari peringkat ke-16 klasemen dengan raihan 22 poin, sedangkan Everton sementara tertahan di urutan ketujuh dengan koleksi 33 poin.

Newcastle tentu berharap mampu menjaga tren positif saat mereka menjamu Crystal Palace pada Selasa pekan depan, sedangkan Everton bakal berusaha bangkit dari kekalahan saat bertandang ke markas Leeds United sehari berselang. (Sri/Red)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles