Senin, September 30, 2024

Tiga Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah di Sumbul Dairi

Sidikalang, Demokratis

Tiga unit rumah semi parmanen ludes dilalap si jago merah diduga akibat korsleting listrik di Lingkungan VI Siboras, Kelurahan Pegagan Julu I, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi.

Demikian Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting melalui Kasubag Humas IPTU Donny Saleh kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (1/2/2021).

Tiga rumah yang hangus terbakar rata dengan tanah tersebut adalah milik Napa Br Situmorang (85), Robinson Sihotang (50) dan Iis Nurhayati Br Simanjuntak (30).

Kasubag Humas Polres Dairi Iptu Donny Saleh mengatakan, beruntung peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun akibat kebakaran warga mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 300 juta lebih.

Disebutkannya, kebakaran yang terjadi pada Senin sore (1/2/2021) itu diketahui personel Polsek Sumbul setelah menerima informasi dari masyarakat.

“Kapolsek Sumbul AKP Dedy Syaputra Ginting SH bersama personel selanjutnya berangkat ke TKP dan menghubungi mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Dairi,” kata Donny.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian dari marga Situmorang mengatakan bahwa penyebab kebakaran diduga sumber api berasal dari ruang tengah rumah milik korban Napa Br Situmorang yang saat kejadian dalam keadaan kosong dan terkunci.

Saksi mata mengatakan warga berteriak menyebut kebakaran. Warga pun berdatangan melakukan pertolongan untuk memadamkan api.

Namun karena rumah semi permanen sebagian terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat menjalar dan menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya.

“Api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah warga bahu membahu dan dibantu satu unit mobil Damkar yang datang ke lokasi kebakaran,” sebut Donny.

Menurut Donny, untuk rumah milik Napa Br Tumorang dan Robinaon Sihotang tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Sepeda motor, kursi, tempat tidur, lemari dan surat berharga (ijazah) serta padi hasil panen hangus dilalap api.

Sementara pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) yang menerima informasi dari warga adanya kebakaran langsung turun melakukan pertolongan, namun tiga rumah sudah sempat ludes. Apipun berhasil dipadamkan pukul 17.00 Wib.

“Peristiwa kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Sumbul,” ujar Donny. (Nur)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles