Jumat, September 20, 2024

Hilang, Siswa Sekolah Dasar Asal Palas Ditemukan Dalam Kondisi Kebingungan

Tapteng, Dempkratis

Siswa SDN 0207 Sidongdong, Kecamaran Barumun Barat, Kabupaten Padang Lawas (Palas) berinisial ASH, hilang saat berwisata ke pantai Pandan, Tapanuli Tengah. Mengetahui anak didiknya sudah tidak lagi bersama rombongan, LS (51),Kepala SDN 0207 Sidongdong, melaporkan ke Polsek Pandan, Sabtu (3/4/2021), sekitar pukul 19.00 WIB.

Mendapat laporan kehilangan, Kapolsek Pandan, AKP Zulkarnain Pohan, memerintahkan personel untuk melakukan pencarian. Beruntung, sekitar pukul 22.30 WIB, pesonel Polres Tapteng yang ikut melakukan pencarian menemukan ASH berjalan sendirian di Kelurahan Aek Tolang.

“Saat ditemukan ASH kebingungan. Mungkin akibat terpisah dari rombongan. Korban juga telah kita serahkan kembali kepada Kepsek dan rombongan,” sebut AKP Zulkarnain Pohan.

Informasi yang dihimpun, keluarga besar SDN 0207 Sidongdong, Kecamaran Barumun Barat, Palas berwisata ke pantai pandan dengan membawa 20 siswa, 5 guru dan 1 Komite Sekolah dengan mengendarai bus Batang Pane. Rombongan tiba di pantai Pandan, Sabtu (3/4), sekitar pukul 07.00 WIB.

Usai mandi-mandi di pantai Pandan, sekitar pukul 09.00 WIB, ASH pergi ke bus rombongan untuk mengganti pakaian. Usai mengganti pakaian, ASH keluar dari dalam bus, dan sempat diperingati oleh salah seorang temannya untuk tidak bermain terlalu jauh. Namun ASH tidak mengindahkannya.

“Sebelumnya ia hendak mengganti baju di kamar mandi. Karena saya ingatkan di situ bayar, makanya ia mengganti baju di dalam bus rombongan,” ujar TR, siswa yang sempat mengingatkan ASH untuk tidak terlalu jauh bermain.

Sejak saat itu, ASH tidak lagi bersama rombongan, yang sempat melakukan pencarian di sekitar pantai Pandan namun tidak berhasil. Diduga keasikan bermain, ASH terpisah jauh dari rombongan dan tidak tahu jalan kembali ke lokasi pantai Pandan. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles