Jumat, September 20, 2024

Selogan Edi B Adung, “Sayang Keluarga, Sayang Masyarakat”

Serang, Demokratis

Edi B Adung selaku Pjs di Desa Kampung Baru sekaligus penceramah di kampungnya itu patut dijadikan contoh bagi para kepala desa yang lain se Kecamatan Petir, mengingat motto untuk memotivasi masyarakat yang ada di desa tersebut, “Sayang Keluarga, Sayang Masyarakat”. Slogan itu menjadi pegangan Edi Badung untuk melaksanakan tugas dan bermasyarakat.

Beberapa program yang sudah direalisasikan desa tersebut salah satunya program BLT dan program untuk pencegahan Covid-19.

Dalam pelaksanaan pembagian BLT Dana Desa (DD) tahap satu semua instansi yang terkait ikut hadir, Perangkat Desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, dan warga penerima manfaat BLT, Rabu (19/5/2021).

Edi B Adung Pejabat Sementara (PJS) di Desa Kampung Baru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten, berpesan pada penerima BLT manfaatkan dan gunakanlah Dana Desa yang dianggarkan Pemerintah Pusat dan direalisasikan ke pemerintah daerah. “Dalam hal ini melalui pemerintah desa, semoga BLT ini berguna bagi masyarakat yang menerima BLT dan dapat bermanfaat ini,” ungkap Pjs Kades Kampung Baru.

Edi B Adung juha berharap agar segera terealisasi atau dibangunnya jalan jalan desa yang menghubungkan di antara dua desa yaitu Desa Kampung Baru dan Desa Selat. “Mudah-mudahan harapan kami untuk pembangunan poros desa di segera dibangun oleh pihak pemerintah melalui Dinas PUPR mengingat jalan tersebut tidak bisa dibangun oleh Dana Desa, dengan dibangunnya jalan penghubung tersebut masyarakat di dua desa ini sangat terbantu sekali untuk melakukan aktivitas sehari-harinya,” katanya.

Selain itu warga masyarakat Desa Kampung Baru berharap sekali terhadap pemerintah untuk bantuan Rutilahu mengingat warga masyarakat di sini masih banyak rumahnya yang tidak layak huni.

“Di sisi lain, warga yang sudah menerima BLT ini, kami sangat bersyukur dan terima kasih kepada pemerintah pusat, daerah, dan desa terutama Kepala Desa Kampung Baru,” ungkap warga.

“Semoga dana BLT yang kami terima bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga kami, terutama dapat meringankan beban anak–anak kami yang masih dalam menempuh pendidikan,” ungkap salah satu warga yang mewakili teman–teman penerima BLT. (Ruslan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles