Senin, September 30, 2024

Pemerintah Desa Waringinsari Patut Dicontoh Dalam Merealisasikan Dana Desa Tahun 2021

Cianjur, Demokratis

Dana yang mengalir untuk pembangunan di Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, salah satunya berasal dari anggaran Dana Desa (DD) sangatlah berarti keberadaannya bagi masyarakat.

Dana bantuan pemerintah melalui anggaran Dana Desa tahun 2021 untuk Desa Waringinsari telah dialokasikan untuk membangun jalan desa dengan panjang 150 m, lebar 4 m dan tebal 12 cm di Kampung Nangka Kemang RT 01 RW 01.

TPK Desa Waringinsari, Nur Hikmat kepada Demokratis mengatakan, dengan turunnya dana bantuan pemerintah yang telah dialokasikan untuk pembangunan jalan desa Waringinsari akan membuat pembangunan di desa semakin merata.

“Kami Pemerintah Desa bersama Babinsa, masyarakat Kampung Kangka Kemang, sedang melaksanakan pembangunan jalan yang dialokasikan dari anggaran Dana Desa tahun 2021, yang mana jalan ini merupakan akses vital bagi warga untuk beraktivitas dan salah satu penentu juga dalam peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Sedangkan untuk pengerjaannya dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Waringinsari. “Alhamdulillah disambut baik oleh masyarakat, terbukti dengan lancarnya partisipasi masyarakat lewat swadaya,” katanya.

“Dengan dibangunnya jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan kelancaran pengguna jalan dan warga yang memiliki kendaraan roda dua dan roda empat,” harapnya.

Sementara LPM Desa Waringinsarisekaligus sebagai TPK menjelaskan, bantuan Dana Desa ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat, yang mana pengecoran akses jalan ini telah lama didambakan oleh warga.

“Dengan dibangunnya jalan ini, sedikitnya dapat membuktikan keinginan warga akan kenyamanan saat melintas di jalan ini. Makanya dalam hal ini, saya sebagai LPM sekaligus TPK di pembangunan jalan ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, dan Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan untuk membangun infrastruktur di wilayah kami, seperti pembangunan jalan ini,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar Pemerintah terus menggulirkan program bantuan seperti sekarang, sehingga bisa membantu dalam percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Waringinsari.

“Program bantuan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk masyarakat, dan program tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat. Karena dengan dibangunnya infrastruktur ini, bisa melancarkan arus lalu lintas warga sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya (Rahmat)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles