Jumat, Oktober 18, 2024

SMP Negeri 2 Wanasalam Berbenah

Lebak, Demokratis

Suatu lembaga pendidikan tidak dapat berjalan tanpa adanya sarana dan prasarana yang dapat digunakan peserta didik untuk melaksanakan pendidikan dengan baik sarana prasarana salah satu bagian yang terpenting yang dibutuhkan peserta maupun pengajar untuk dapat menjalankan kegiatan mengajar mengingat sarana dan prasarana yang menjadi hal pokok dalam belajar fasilitas sarana prasarana yang memadai untuk peserta didik maupun pengajar.

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2007 telah menjelaskan standar dari sarana dan prasarana untuk setiap jenjang pendidikan, dalam peraturan tersebuttersebut dijelaskan minimum dari sarana dan prasarana yang ada di sekolahan termasuk untuk ruang kelas dan perpustakaan yang telah ditentukan standar-standar dan idealnya telah kita ketahui bersama bahwa ruang kelas dan ruang Perpustakaan adalah bagian penting dalam pelaksanaan pembelajaran bukan hanya saja ruangan yang penting bagi pendidikan namun standar pun tidak kalah penting mengingat betapa pentingnya namun standar pun tidak kalah penting mengingat betapa pentingnya kenyamanan dan ketenangan peserta didik dan pengajar ketika melaksanakan suatu pembelajaran.

Berbeda dengan SMPN 2 Wanasalam Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, kondisi saat ini yang masih membutuhkan sarana dan prasarana yang layak untuk digunakan kegiatan pembelajaran.

Menurut Kepala SMPN 2 Wanasalam Endang Haryono bahwa keberadaan perpustakaan di SMPN 2 Wanasalam sudah tidak layak untuk dipergunakan dan untuk lab IPA butuh pembangunan ruangan baru.

“Karena kondisi perpustakaan saat ini kondisinya harus diperbaharui atau direhab agar bisa dipergunakan kembali seperti layaknya perpustakaan pada umumnya dan untuk lab IPA SMPN 2 Wanasalam memang belum mempunyai gedung khusus,” uangkapnya, Sabtu (26/6/2021).

Maka dari itu pihaknya berharap kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan masyarakat khususnya orangtua siswa untuk sama-sama memperhatikan fasilitas yang ada di SMPN 2 Wanasalam.

Hal ini dilakukan untuk membenahi atau merenovasi, membangun ruangan lab IPA dan WC putra agar kegiatan pembelajaran bisa dilaksanakan secara maksimal sesuai harapan.

“Mudah-mudahan kondisi SMPN 2 Wanasalam yang saat ini butuh perhatian secara khusus terutama fasilitas segera terwujud,” harapnya. (Ruslan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles