Sabtu, September 21, 2024

Pengukuhan Purnawirawan Polri Cabang Kabupaten Indramayu

Indramayu, Demokratis

Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polisi Republik Indonesia (PP Polri) Pengurus Daerah Jawa Barat di Sekretariat Jalan BKR Nomor 181 Tegalega, dekat kantor logistik Polda Jabar Bandung resmi mengukuhkan PP Polri Cabang Kabupaten Indramayu.

Pengukuhan tersebut resmi dilakukan melalui Surat Keputusan (SK) dengan Nomor Skep/ 54/ PD – PP POLRI -JB/ VI/ 2021, tentang pengesahan atau pengukuhan personalia pengurus persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri Cabang Kabupaten Indramayu masa bakti tahun 2020 hingga tahun 2025.

Thomson selaku Sekretaris PP Polri pada saat menerima Demokratis di sekretariatnya di Jalan Gatot Subroto Nomor 03 menunjukkan struktur organisasi serta SK yang ada. Pada SK tersebut berbunyi, Mengingat, kesatu; Keputusan Munas IV PP Polri Nomor Kep – 7/ Munas IV/ I/ 2016, tertanggal 29 Januari 2016 tentang Pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PP Polri Tahun 2016-2021.

Sekretariat PP Polri Cabang Kabupaten Indramayu di Jalan Gatot Subroto Nomor 03. Foto-foto: Demokratis/RT

Kemudian kedua; Surat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU – 0046970.AH.01.07 tahun 2016 tanggal 19 April 2016 tentang pengesahan pendirian badan hukum Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Ketiga; Keputusan Munaslub PP Polri Nomor Kep/ 05/ Munaslub/ X/ 2018 tanggal 13 Oktober 2018 tentang Pengesahan Revisi Atas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PP Polri.

Selanjutnya, pada kalimat memperhatikan berbunyi; Surat PC PP Polri Kabupaten Indramayu Nomor B/ 09/ PP Polri/ IM/ III/ 2021 tanggal 25 Maret 2021 tentang susunan pengurus PP Polri Cabang Kabupaten Indramayu periode masa bhakti 2020 – 2025.

SK yang dikeluarkan tersebut ditetapkan di Bandung pada tanggal 21 Juni 2021 yang dicap stempel oleh Irjen Pol (Purn) DR H TB Anis Angkawijaya Drs MSi selaku Ketua PP Polri Daerah Jawa Barat.

Mewakili Djunaedi Winata selaku Ketua PP Polri, Abdullah Zahri SH sebagai Wakil saat menyambut Demokratis menjelaskan bahwa PP Polri Cabang Kabupaten Indramayu saat ini perlu dukungan dari para stakeholder yang ada di Indramayu serta dukungan dari Bupati Indramayu Nina Agustina.

“Saat ini kami bergerak di bidang sosial. Kemarin kami sudah datang ke pendopo dan didaftarkan ke Kesbangpol. Namun, untuk secara resmi pengukuhannya kita belum ada anggaran,” ujar Zahri ringan saat dilakukan wawancara oleh Demokratis, di kantor PP Polri, Selasa (29/6/2021).

Sementara itu Zahri menambahkan, saat ini PP Polri Indramayu tengah fokus silahturahmi dengan para purnawirawan. Untuk jam dan hari kerja, kunjungan bisa dilakukan ke kantor PP Polri di hari Senin hingga Jumat. (RT)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles