Rabu, Oktober 2, 2024

Bupati Tapanuli Tengah Berikan Bantuan Pertanian dan Paket Bantuan Sosial

Pandan, Demokratis

Usai mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Ny Citra Bakhtiar Sibarani bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny Juli Darwin Sitompul, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga SH menyerahkan secara simbolis Bantuan Pertanian dan Paket Bantuan Sosial (Bansos) di depan Kantor Bupati Tapanuli Tengah pada Selasa (17/8/21).

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani meyampaikan, “Pada hari ini Selasa, 17 Agustus 2021, tepat 76 tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya selaku Bupati Tapanuli Tengah melepaskan dan memberangkatkan bantuan berupa hansprayer 512 unit dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah, handtraktor 2 unit dari APBN, cultivator 16 unit dari APBD Tapanuli Tengah, benih padi sebanyak 104,2 ton dari APBN, dan pupuk sebanyak 73 ton dari APBN. Bantuan pertanian ini akan diserahkan kepada Kelompok Tani di Kabupaten Tapanuli Tengah.”

Setelah memberikan secara simbolis bantuan pertanian, Bupati Tapanuli Tengah juga melepas paket bansos dan memberikan paket bansos kepada 200 orang tukang becak.

“Kami juga memberikan paket bantuan sosial dalam rangka hari jadi ke-76 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2021, berupa sembako sebanyak 3.000 paket yang diserahkan kepada penyapu jalan, tenaga kesehatan, kelompok nelayan, dan guru honorer MDA. Paket bantuan sosial ini berasal dari uang pribadi Bupati Tapanuli Tengah, DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, OPD di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah, dan perusahan-perusahaan,” lanjut Bupati Tapanuli Tengah.

Bupati juga berharap agar perusahaan-perusahaan dapat menyalurkan CSR dengan tepat sasaran di Tapteng.

“Dan pada hari ini, kita menyerahkan paket bantuan sosial kepada 200 orang tukang becak, yang masing-masing mendapat paket bansos berupa beras premium 10 kg, minyak makan 1 liter, gula 2 kg, kopi 1/2 kg, bubuk teh 1 kotak, mie instan 1 kardus, roti 1 kaleng, dan ikan sarden 1 kaleng,” ujar Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati juga berharap semoga bantuan ini bermanfaat bagi kelompok tani yang mendapatkan bantuan dan masyarakat yang menerima paket bansos tersebut.

Turut hadir pada kegiatan penyerahan bantuan ini, Sekretaris Daerah Tapteng Yetty Sembiring SSTP MM, para Asisten, dan pimpinan OPD di lingkungan Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng, dan Ketua MUI Tapteng. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles