Senin, September 30, 2024

Polres Tapteng Gelar Vaksinasi Dosis 2

Tapteng, Demokratis

Dalam rangka percepatan vaksinasi kepada masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dosis 2. Vaksinasi dilaksanakan dari tanggal 4 hingga 22 Oktober 2021, di aula Parama Satwika, Polres Tapteng, Jalan Feisal Tanjung, Pandan, Tapanuli Tengah.

Kabag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning mengatakan, gerai presisi vaksinasi massal dosis 2 diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis I. Setiap harinya, penyuntikan vaksin akan dilakukan dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Vaksinasi dosis 2 sebagai upaya untuk terus memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kebersihan masyarakat.

“Untuk masyarakat atau saudara kita yang sudah mengikuti vaksin dosis pertama silahkan datang ke Polres Tapteng, dengan membawa bukti kartu vaksin pertama sesuai jatuh temponya,” kata AKP Horas Gurning, Senin (4/10/2021).

Diterangkannya, vaksin sangat penting untuk kesehatan tubuh. Selain itu, juga diperlukan untuk menghadapi pandemi seperti sekarang ini. Untuk vaksin Covid-19 wajib diterima sebanyak 2 dosis dalam dua kali penyuntikan. Dalam waktu 14 hari setelah suntikan pertama, vaksin akan bekerja sekitar 60 persen. Setelah itu, penerima vaksin perlu melakukan penyuntikkan dosis kedua.

Setelah penyuntikan vaksin dosis kedua, sambung Gurning, seseorang akan mendapatkan jumlah antibodi yang lebih banyak untuk melawan virus dan meningkatkan keefektifan vaksin di dalam tubuh. Mengingat vaksinasi sangat penting untuk kesehatan tubuh, ia pun berpesan, untuk masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftarkan dirinya.

“Jangan ragu untuk mengikuti proses vaksinasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkas Gurning. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles