Selasa, Oktober 1, 2024

DKM Masjid Nurul Iman Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021

Bogor, Demokratis

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Iman mengajak masyarakat untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 di Masjid Nurul Iman, Rabu (20/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dibuka langsung oleh ustadz Eji dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh ustadz Samsul Palah, ustadz Tahya dan ustadz Saepul Ulum. Selanjutnya dilakukan pembacaan tilawatil Quran dan sambutan disampaikan oleh KH Misbah Munir sebagai pimpinan Masjid Nurul Iman.

Selain itu, dalam acara tersebut dilanjutkan acara tablig akbar yang disampaikan oleh KH Didin Awaludin S.Pd.I dan pembacaan ayat suci Al-Quran diacakan oleh ustadz Salman Amrilah dari Bandung yang merupakan juara qori internasional.

Di pertengahan penampilan-penampilan tersebut juga terdapat tausiyah yang disampaikan KH Misbah Munir dengan bertemakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Beliau menyampainkan ada beberapa poin penting yang perlu diketahui dari peringatan muludan ini yaitu pentingnya sosok Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi generasi milenial saat ini.

“Kelahiran Nabi Muhammad dengan segala kisah yang dialami oleh beliau, hingga masa kanak-kanaknya banyak sekali pelajaran dan perjuangan hidup beliau yang bisa kita terapkan. Penanaman kesuri tauladan Nabi Muhammad sejak dini sangatlah diperlukan. Selain itu, diperlukan juga memupuk kesuritauladan beliau dengan sebijaksana mungkin. Agar nantinya, buah dari suri tauladan bisa dirasakan oleh diri sendiri dan orang di sekitar kita,” katanya.

Setelah tausiyah, para anak muda pun menunjukkan kreasi mereka dan alhamdulilah semua berjalan dengan lancar dan anak musa juga tampak sangat atusias dan penuh semangat serta percaya diri. (Rahmat)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles