Kamis, Oktober 3, 2024

Yayasan Pendidikan Islam Al-Ma’arif Cilaku Siap Cetak Lulusan Berprestasi

Cianjur, Demokratis

Yayasan Pendidikan Islam Al-Ma’arip Cilaku yang berdiri sejak tahun 2018 mempunyai program unggulan untuk meningkatkan bakat dan cita-cita peserta didik yang akan masuk ke sekolah SMP Plus Al-Ma’arif Cilaku.

SMP Plus Al-Ma’arif Cilaku siap mewujudkan cita-cita calon siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikannya dengan sejumlah fasilitas gratis seperti: SPP bulanan, seragam sekolah baju putih biru dan batik serta olahraga, sepatu, buku dan alat tulis, biaya pembangunan dan mendapatkan KIP per siswa.

Kepala SMP Plus Al-Ma’arif Mulyasari Sahara mengungkapkan, bagi orang tua yang anaknya baru lulus sekolah dasar dapat melanjutkan pendidikan ke SMP Plus Al-Ma’arif yang berada di Kampung Bojong RT 02 RW 01 Bandung, Desa Ciharashas, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43284.

“Dengan memenuhi syarat pendaftaran yakni fotocopy surat kelulusan/ijazah, fotocopy KK, fotocopy KTP orang tua, pas foto KTP 2 lembar, foto akte dan foto copy KIP jika ada,” katanya, Minggu (30/10/2021)

Selain itu, untuk mengembangkan bakat peserta didik, SMP Plus Al-Ma’arif juga memiliki program ekstrakurikuler seperti: Kenuan/Aswaha, Pramuka, Tahfidz dan Kitab Kuning.

“Sekolah terakreditasi A SMP Plus Al-Ma’arif tahun ajaran 2020/2021 dengan jumlah siswa 170 dan 19 orang tenaga pengajar,” ungkap Mulyasari Sahara.

Mulyasari Sahara juga mengatakan, pihak SMP Plus Al-Ma’arif juga akan meningkatkan sarana dan prasarana serta kualitas pendidikan dengan pembangunan pagar lingkungan sekolah, perpustakaan, lab IPA dan komputer.

“Oleh karena itu, besar harapan kami agar pemerintah dapat ikut membantu memfasilitasi peningkatan sarana dan prasana sehingga SMP Plus Al-Ma’arif terus dapat melahirkan lulusan-lulusan berprestasi yang membanggakan,” pungkasnya. (Ruslan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles