Jumat, September 20, 2024

25 Peserta Siap Ikuti Pelatihan Peningkatan SDM Bidang Kewirausahaan

Banjar, Demokratis

Sebanyak 25 peserta UMKM ikuti kegiatan peningkatan pemahaman dan pengetahuan usaha mikro serta kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia usaha mikro melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banjar tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan selama tiga hari di lokasi Wahana Situ Mustika Banjar, Selasa (2/11/2021).

Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar Edi Herdianto, S.Sos., M.Si yang didampingi Kabid UKM Tatang Nugraha, SE., M.Si mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia juga pengetahuan dan ketrampilan bagi UMKM bidang manajerial serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam pengelolaan usaha bagi pengelola UMKM di Kota Banjar.

“Peserta akan diberikan pemaparan materi dari narasumber selama pelatihan serta diberi kesempatan untuk bertanya supaya bisa lebih memahami,” ujar Kadis saat membuka langsung kegiatan pelatihan.

Di tempat yang sama, Dadi peserta latihan usahawan muda Sake Tap minuman “Sari Kedelai Mantap” yang berlokasi di Jalan Gudang Gg. Buntu dan Enderiki usahawan muda makanan “Cemilan Kripik Kacang” Karyamukti mengaku mereka banyak mendapatkan ilmu dari pelatihan ini.

“Kami merasa bersyukur bisa mengikuti pelatihan ini untuk menambah pengetahuan dalam meningkatkan sumber daya manusia guna peningkatan kapasitas produk kami kedepan,” kata mereka. (Deni/Via)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles