Jumat, September 20, 2024

Warga Desa Cikutamahi Antusias Ikuti Vaksinasi

Bogor, Demokratis

Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, Pemerintah Desa Cikutamahi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, melakukan vaksinasi di balai desa setempat.

Kepala Desa Cikutamahi M Anta mengatakan, sudah hampir dua tahun hidup dalam kondisi yang memprihatinkan, sehingga antusias warga Desa Cikutamahi untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi, karena sadar akan keberadaan Covid-19 yang sangat cepat penularannya, serta keinginan besar masyarakat supaya musibah ini segera berakhir.

“Pelaksanaan vaksinasi ini untuk menjaga kekebalan tubuh, dan hanya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasilah kita bisa memutus rantai penularan Covid-19 supaya kita bisa terhindar dari virus ini dan untuk warga kami yang sudah lakukan vaksin sekitar 80 persen dan insya Allah sampai akhir tahun ini akan bisa mencapai 100 persen,” kata Kades di sela-sela kegiatan, Rabu (3/11/2021).

Ia berharap semua warga Desa Cikutamahi yang memenuhi syarat bersedia untuk divaksin demi meningkatkan imun tubuh masyarakat sehingga penularan virus corona tersebut dapat dihindari.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan berkelompok, sehingga pemutusan penularan Covid-19 benar-benar dapat dilakukan,” tandasnya.

Sementara untuk kegiatan vaksinasi, tambahnya, melibatkan tenaga medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Cariu, Babinsa, Bhabimkamtibmas dan Sat-Pol PP. Dalam kesempatan itu, Kades juga mengimbau kepada seluruh warga untuk menjadi pelopor vaksinasi bagi rekan-rekan dan keluarga.

“Meskipun sudah divaksin tetap harus melaksanakan protokol kesehatan, jika keluar rumah dan jangan pernah melepas masker,” pungkas Kades. (Ade S)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles