Kamis, Oktober 3, 2024

Sekjen PDIP Sebut Arteria Dahlan Mungkin Keseleo Lidah

Jakarta, Demokratis

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan disebut keseleo lidah. Hal ini terkait pernyataan Arteria yang menyebut aparat penegak hukum tidak layak dijerat operasi tangkap tangan. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto meminta pengertian publik atas ucapan Arteria Dahlan tersebut.

“Apa yang disampaikan Bung Arteria Dahlan mungkin keseleo lidah. karena terlalu bersemangat dan baru pulang dari daerah pemilihan sehingga mungkin kecapaian,” kata Hasto, Sabtu (20/11/2021).

Menurut Hasto, PDIP sangat jelas taat kepada hukum. Hasto mengatakan konstitusi mengamanatkan setiap warga negara memiliki kedudukan yang sama dalam hukum dan pemerintahan. Kemudian, wajib menjunjung hukum dan pemerintahan tersebut tanpa terkecuali.

“Karena itulah siapa pun yang melanggar hukum, terlebih hukum pidana, termasuk korupsi, penegakan hukum yang berkeadilan dan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah, tidak boleh ada pengecualian hanya karena jabatan,” ujar Hasto.

Hasto menambahkan selama aparat menegakkan hukum secara berkeadilan dan sesuai mekanisme yang benar, sebenarnya tak perlu takut OTT.

“OTT kan terjadi kalau seseorang melakukan pelanggaran. Aparat hukum kan pasti tahu hukum. Jadi, selama hukum dilaksanakan dengan berkeadilan dan dijalankan sesuai keadilan, tak perlu takut kena OTT,” imbuh Hasto. (Kurai)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles