Jumat, September 20, 2024

MTs Al-Khaeriyyah Siddiq Butuh Tambahan Ruang Kelas dan Pemagaran

Pandeglang, Demokratis

Untuk meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan dibutuhkan sarana dan prasana yang memadai agar kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah dapat berjalan dengan aman dan nyaman serta kondusif.

Demikian jugalah yang saat ini dialami oleh MTs Al-Khaeriyyah Siddiq di Kampung Ciporokoy Desa Sinarjaya, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang sampai saat ini masih membutuhkan tambahan ruang kelas baru.

Hj. Cucu Sutikit MTs Al-Khaeriyyah Siddiq saat ditemui di madrasahnya kepada Demokratis mengatakan, ruang kelas yang ada saat ini sudah tidak memadai lagi untuk menampung semua siswa-siswa yang ada mengingat jumlahnya yang terus bertambah setiap tahunnya.

“Agar kegiatan belajar dapat berjalan dengan optimal MTs Al-Khaeriyyah Siddiq membutuhkan tambahan ruang kelas baru sebanyak tiga lokal mengingat jumlah siswa-siswi terus bertambah setiap tahun ajaran baru,” katanya, baru-baru ini.

Menurutnya, meskipun pihak MTs Al-Khaeriyyah Siddiq saat ini hanya memanfaatkan ruang kelas yang ada tapi pelayanan pendidikan tetap diberikan sebaik mungkin sehingga dapat melahirkan lulusan-lulusan yang berpretasi.

“Oleh karena itu, besar harapan kami pihak MTs Al-Khaeriyyah Siddiq agar pemerintah melalui Kementerian Agama baik itu pusat, provinsi maupun kabupaten dapat mengulurkan tangan memberi bantuan maupun dukungan sehingga penambahan ruang kelas baru dapat segera terealiasi,” tuturnya.

Selain itu, Hj. Cucu Sutikit juga mengatakan, MTs Al-Khaeriyyah Siddiq membutuhkan pemagaran sekolah sehingga keamanan lingkungan madarasah dapat terus terjaga.

“MTs Al-Khaeriyyah juga membutuhkan pemagaran halaman sepanjang 60 meter sehingga siswa-siswa maupun orang lain tidak sembarangan keluar-masuk lingkungan madrah ini,” pungkasnya. (Ruslan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles