Jumat, September 20, 2024

Peringati HUT KORPRI Ke-50, Bupati Tapteng Bagikan 245 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan

Pandan, Demokratis

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50, Bupati Tapauli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani membagikan paket sembako kepada 245 petugas kebersihan yang terdiri dari para penyapu jalan, pengangkut sampah, tukang babat rumput, dan sopir truk pengangkut sampah.

Pembagian paket sembako tersebut dirangkai dalam acara “Senam Sehat KORPRI Berbagi” yang dipusatkan di lapangan sepak bola Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada Jumat (26/11/2021) pagi.

Pada acara senam sehat tersebut, para peserta yang beruntung dalam undian lucky draw itu, akan mendapatkan hadiah-hadiah menarik, berupa sepeda, televisi, handphone, serta uang tunai dan hadiah hiburan lainnya.

Semua hadiah itu adalah merupakan bantuan pribadi dari Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengingatkan Kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan jajarannya agar jangan sampai para honorer yang bertugas sebagai petugas kebersihan (Penyapu jalan, pengangkut sampah, pembabat rumput dan sopir) ini dipotong gajinya, apalagi sampai tertunda pembayarannya. Demikian juga kalau ada petugas kebersihan yang sudah tua, silahkan digantikan ke anaknya, jangan dipecat.

“Saya percaya kepada Ibu Erni ini, makanya saya tempatkan sebagai Kepala Dinas di Lingkungan Hidup. Dan ketika masa jabatan saya pun habis nantinya sebagai Bupati, saya tidak akan tinggal diam jika para petugas kebersihan ini diberhentikan. Silahkan bapak/ibu datang langsung ke saya nanti, saya akan perjuangkan jika seandainya diberhentikan disaat jabatan saya berakhir sebagai Bupati. Bagi saya jabatan boleh berakhir, tapi perjuangan saya untuk masyarakat Tapteng tidak pernah berakhir, karena saya lahir dan besar bahkan matipun nantinya di Tapteng ini juga,” tegas Bupati.

Bupati pun menambahkan, di HUT KORPRI ke-50 ini, KORPRI berbagi kepada masyarakat. Kiranya bantuan sembako yang diserahkan ini dapat bermanfaat.

Adapun bantuan paket sembako yang diberikan Bupati Bakhtiar, terdiri dari beras premium 10 Kg, minyak goreng bimoli 1Kg, mie instan 1 kardus, bubuk teh 1 kotak, kopi ¼ Kg dan gula pasir kristal 1 Kg.

Dalam kesempatan itu, Mamak Ayu (51), mewakili para petugas kebersihan dan penyapu jalan yang menerima bantuan paket sembako itu menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari Bupati Tapteng. Menurutnya, bantuan serupa bukan pertama kali ini lagi diberikan Bupati kepada mereka selaku “pasukan hijau” yang bertugas membersihkan Kota Pandan dan sekitarnya.

“Terima kasih Pak Bupati atas bantuan dan perhatiannya, kiranya dimudahkan rezeki dan diberikan kesehatan dan umur yang panjang kepada Bapak dan keluarga,” ungkapnya haru.

Sebelumya, Ketua KORPRI Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring, S.STP, MM yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah mengatakan, bahwa KORPRI selaku organiasi wadah perekat PNS selalu berupaya menjaga mempertahankan dan memelihara jiwa korsa serta semangat persatuan. Dan di hari jadinya yang ke-50 tahun 2021 saat ini, KORPRI berbagi kepada masyarakat.

“Selamat Ulang Tahun KORPRI yang ke-50, di usia yang genap setengah abad ini, tetap solid mendukung pertumbuhan pembangunan nasional. ASN bersatu, KORPRI tangguh, Indonesia tumbuh,” pungkasnya.

Puncak acara perayaan HUT KORPRI yang ke-50 pada tahun ini, akan digelar acara secara nasional yang diikuti oleh KORPRI Tapteng secara virtual di ruang Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, pada tanggal 29 November 2021 mendatang. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles