Selasa, Oktober 1, 2024

Samisade di Desa Curug untuk Meningkatkan Pembangunan Infrastruktur 

Bogor, Demokratis

Pemerintah Desa Curug terus membangun infrastruktur di setiap wilayah secara bertahap dengan sumber bantuan keuangan Satu Miliar Satu Desa (Samisade) dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui program ini merupakan terobosan dari Bupati Bogor Ade Yasin untuk membangun desa di seluruh Kabupaten Bogor dan mulai direalisasikan awal tahun 2021.

Salah satu desa yang mendapatkan adalah Desa Curug, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, yang sudah melaksanakan termin kedua.

Haji Edi Mulyadi Kepala Desa Curug mengatakan, alhamdulillah dengan adanya bantuan keuangan Samisade, pemerintah desa masih dapat membangun infrastruktur di tengah pandemi Covid-19.

“Sedangkan bantuan keuangan Dana Desa dari Pemerintah Pusat masih terserap untuk penanganan Covid-19,” jelas Edi kepada Demokratis, Kamis (9/12/2021).

Pelaksanaan tahap satu 40 persen senilai Rp 310.000.000 dialokasikan untuk betonisasi jalan yang berlokasi di Jalan Vihara RT 004 RW 007 dengan volume 653 m x lebar 3 m x tinggi 0,12 m. Tahap kedua berlokasi di Jalan Intan II RT 003, RW 001 dengan panjang 782 m x lebar 5 m x tinggi 15 cm dengan nilai anggaran Rp 557.000.000 yang dilaksanakan secara padat karya melibatkan warga setempat.

Kades Edi Mulyadi juga sangat berterima kasih sekali kepada Bupati Bogor karena di tengah kondisi sulit saat ini masih bisa menyisihkan bantuan anggaran dari APBD yang sangat bermanfaat bagi warganya.

“Semoga program Samisade ini dapat berlanjut setiap tahun,” pungkasnya. (RY)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles