Jumat, September 20, 2024

Pergerakan Karya Ulama Akan Menangkan Capres Airlangga Hartarto

Jakarta, Demokratis

Pergerakan Karya Ulama yang tergabung ke dalam Satkar Ulama yang berafiliasi dengan Partai Golkar berkomitmen dan berjuang untuk memenangkan Partai Golkar dan Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029.

Penegasan ini diutarakan Idris Laena Ketua Umum terpilih Satkar Ulama di Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Idris Laena menggantikan Aly Yahya yang kini menjabat sebagai Sekretris Dewan Pembina Satkar Ulama. Idris Laena mantan tim sukses Jokowi pada pilpres 2019 terpilih secara aklamasi dalam Muktamar di Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Kerja ideologis pertama yang akan dilakukan Idris akan berkerja sama dengan MPR RI untuk melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, langsung dari tokoh panutannya.

“Dengan mengedepankan pentingnya toleransi baik antar agama maupun antar umat beragama sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan yang kita miliki,” tandasnya.

Muktamar dibuka oleh Sekjen DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR RI Letjen (Purn) Loedwijk Paulus. Dengan dihadiri oleh pengurus DPD Satkar Ulama dari 33 provinsi dari seluruh Indonesia.

Satkar Ulama berdiri sejak 1970 adalah tempat wadah ulama, kyai, buya, tuan guru untuk berkarya termasuk bagi para santri, ustadz serta kader Satkar Ulama di seluruh Indonesia, sejak dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga sampai desa desa pelosok.

Idris Laena, lahir di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Pendidikan Dasar dan Menengah dijalani di Pondok Pesantren Darud Dakwah Wal Irsyad di Pulau Kijang.

Kemudian hijrah melanjutkan sekolah di SMA Negeri 15 Jakarta dan menyelesaikan S1 di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti, Jakarta.

S2 ditempuh sebagai Master Hukum di Universitas Borobudur, Jakarta. Dan kini sedang menyelesaikan Program Studi Doktor Hukum di Universitas yang sama.

Di Partai Golkar selain menjabat sebagai salah satu Ketua DPP Partai Golkar, juga dipercaya sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR RI oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Di bidang ekonomi bisnis, Idris Laena dikenal sebagai pendiri Kelompok Usaha LAENACO GROUP. Dan menerjuni Pendirian Sekolah Pesantren Islam Internasional, Alexandria Islamic School Modern di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat. (Erwin Kurai Bogori)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles