Jumat, September 20, 2024

Anggota Komisi III Fraksi Partai Demokrat Tampung Aspirasi Masyarakat Kota Paris

Sukabumi, Demokratis

Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Komisi III Fraksi Partai Demokrat Deden Solehudin kembali melakukan kegiatan reses masa sidang ke II dari tahun 2021-2022 di Gang Rukun RW 10 Kota Paris Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Sabtu (29/1/2022).

Kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam pembangunan dan mengartikulasikan dalam kebijakan pembangunan di Kota Sukabumi ini dihadiri oleh pengurus kampung yaitu RT, RW, LPMK, lalu kader-kader perempuan penggerak kegiatan ibu dan anak, Karang Taruna, kader partai politik, dan juga lapisan warga masyarakat lainnya.

Deden Solehudin, anggota DPRD Kota Sukabumi Komisi III mepaparkan, harapan dan keinginan masyarakat dalam reses ini. Yang pertama berkaitan dengan pembangunan jalan yang ada di wilayah, seperti jalan gang, jalan lingkungan, perbaikan drainase, dikarenakan kondisinya sudah rusak perlu untuk cepat diperbaiki agar dimasukkan ke dalam program kegiatan bantuan tahun depan 2023.

Selain tuntutan kaitan disebut di atas permasalahan rumah tidak layak huni rutilahu (Rutilahu) di RW 10 ini kondisi dua rumah memang perlu harus dibantu, tetapi ada permasalahan dengan aturan persyaratanya bumi dan bangunanya harus milik pribadi (bersertifikat) persoalan menjadi kendala di masyarakat yaitu belum bersertifikat atau masih belum atas nama sendiri.

“Tapi memang tidak menuntup kemungkinan kondisi dua rumah sangat-sangat memprihatinkan perlu dibantu, harus ada solusi,” jelasnya Deden Solehudin.

Tak kalah penting di wilayah ini juga fasilitas air Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk kepentingan umum serta perlu ada penataan sehingga dari aspek kesehatan bisa lebih baik dan juga ada komunitas peduli disabilitas yang perlu juga untuk dibantu.

“Usulan-usulan harapan dan keinginan yang tadi disampaikan oleh warga saya akan menampungnya serta melaporkan hasil reses saya dari Dapil wilayah III. Semuanya secara garis besar aspirasi yang masuk kepada kami sebagai bahan untuk disampaikan,” paparnya. (Iwan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles