Selasa, Oktober 1, 2024

Ingin Mengenal Lebih Dekat Profesi Polisi, Siswa PAUD Sambangi Mapolsek Sibabangun

Tapteng, Demokratis

Puluhan siswa PAUD Anak Terang Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), menyambangi Mapolsek Sibabangun. Kedatangan anak-anak usia dini yang didampingi empat guru pembimbing ini, ingin mengenal lebih dekat profesi polisi dan bagaimana polisi melayani masyarakat.

Kedatangan rombongan PAUD Anak Terang, Jumat (25/2/2022), sekira pukul 08.00 WIB, diterima langsung Kapolsek Sibabangun, Iptu Dela Antomi SH. Terlihat juga, beberapa personel Polsek Sibabangun seperti, Aiptu L Panjaitan, Aipda Agus Pribadi, Bripka Dedi Sitopul, dan Briptu Christin D Panggabean, memberikan sambutan hangat atas kedatangan anak-anak usia dini tersebut.

Iptu Dela Antomi SH mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing dan siswa PAUD Anak Terang yang datang berkunjung ke Mapolsek Sibabangun. Keinginan siswa PAUD mengenal lebih dekat profesi polisi langsung direspons dengan memberikan study mengenai profesi Polri. Dengan lembut dan telaten, pemilik dua balok emas di pundaknya memberikan bimbingan dan arahan.

Tidak hanya sebatas itu, Iptu Dela Antomi beserta personel, juga mengajak siswa PAUD Anak Terang berkeliling komplek Mapolsek Sibabangun, sekaligus melihat ruangan kerja polisi. Dengan suasana ini, diharapkan anak-anak yang sebelumnya takut menjadi sirna, dan berbalik cinta dengan polisi.

“Selain mengenalkan dan menjelaskan profesi polisi, kita juga menanamkan image positif ke ingatan mereka,” ujar Dela Antomi, kepada awak media pasa kepulangan siswa PAUD anak Terang.

Dela menyebutkan, beberapa pembelajaran yang disampaikan yakni, mengenalkan satuan, unit, fungsi, serta pakaian dinas Polri. Berikutnya, belajar baris berbaris, mengenalkan tanda (rambu) lalu lintas, memotivasi dengan bernyanyi bersama, dan memberikan kuis berhadiah.

“Kita juga memperlihatkan ruangan di masing-masing unit dan berkeliling kompleks Mapolsek dengan mengendarai mobil patroli,” tukasnya. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles