Jumat, September 20, 2024

Bupati Jeneponto Hadiri Pembukaan MTQ Ke-XLIV

Jeneponto, Demokratis

Bupati H. Iksan Iskandar menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XLIV, Senin (28/2/2022).

Kecamatan Batang patut berbangga karena berkesempatan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XLIV tingkat Kabupaten Jeneponto tahun ini.

Perhelatan kegiatan keagamaan tersebut akan berlangsung mulai tanggal 28 Februari sampai 4 Maret mendatang.

Sebanyak 1.780 orang peserta yang berasal dari 11 kecamatan se-Kabupaten Jeneponto turut memeriahkan acara pembukaan dengan iringan pawai.

Lokasi MTQ yang sengaja ditempatkan dilahan terbuka itu pun ramai dihadiri masyarakat dari berbagai wilayah.

Penggunaan konsep outdoor di lapangan sepakbola Togo-togo dilakukan guna mengantisipasi antusias masyarakat yang datang berkerumun.

Keputusan panitia pun dinilai efektif karena dengan penggunaan lahan yang luas akan memudahkan penonton atau masyarakat dalam menjaga jarak satu sama lain.

Bupati H. Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati H. Paris Yasir dan beberapa kepala OPD turut memberikan apresiasi atas terseleggaranya MTQ tingkat Kabupaten Jeneponto di Kecamatan Batang.

Bupati dua periode itu menilai panitia cukup tanggap dalam membaca kondisi di mana kegiatan keagamaan tetap dijalankan tetapi juga memperhatikan protokol kesehatan secara seksama.

Alhamdulillah MTQ bisa berjalan dengan baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya. (Hamza Sila)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles