Selasa, Oktober 1, 2024

SDN Sukasari 2 Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Karawang, Demokratis

SD Negeri Sukasari 2 Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, menggelar kegiatan vaksinasi tahap dua untuk peserta didik di sekolah, Sabtu (17/03/2022).

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan agar untuk meningkatkan kekebalan tubuh siswa-siwi SD Sukasari 2 sehingga pelaksanaan kegiatan pelajaran tatap muka (PTM) dapat berjalan dengan lebih aman serta terhindar dari paparan Covid-19.

Kepala SDN 2 Sukasari, Hj. N. Mulya Susiati, S.Pd. SD mengatakan, sebelum menerima suntikan vaksin peserta didiknya terlebih dahulu melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan.

“Sebanyak 429 Siswa mengikuti vaksinasi Covid-19 hari ini,” ungkapnya.

Menurutnya, sebelumnya vaksinasi dilakukan, pihak SDN 2 Sukasari juga terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada seluruh wali murid terkait vaksinasi di sekolah.

Kepala SDN 2 Sukasari, Hj. N. Mulya Susiati, S.Pd. SD.

“Alhamdulillah semuanya mengizinkan. Tapi tidak semuanya divaksinasi hari ini, ada beberapa anak yang sudah divaksin duluan ikut dengan orang tuanya,” katanya.

Dijelaskan juga bahwa tidak semua muridnya dapat mengikuti vaksinasi karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan.

“Tapi ada juga beberapa yang belum, dan ada juga beberapa siswa yang sedang dalam keadaan kurang sehat, atau punya riwayat penyakit sehingga vaksinasinya ditunda,” jelasnya.

Sementara terkait vaksinator, pihak SDN 2 Sukasari dibantu oleh pihak Puskesmas Purwasari.

“Kegiatan vaksinasi di SDN 2 Sukasari melibatkan tim vaksinator dari UPT Puskesmas Purwasari,” tambahnya.

Kepala SDN 2 Sukasari berharap miskipun anak didiknya sudah mengikuti vaksinya agar tetap terus mematuhi protokol kesehatan saat mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Mudah-mudahan anak murid kami sehat semua dan tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19,” harapnya. (Jajang. S)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles