Jumat, September 20, 2024

Kader Perempuan PSI Jakarta Timur Gelar Roadshow Politik

Jakarta, Demokratis

Kader perempuan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai dari DPW, DPD hingga DPC menggelar kegiatan roadshow politik terkait pentingnya peran wanita dalam dunia politik di Tanah Air, Rabu (23/3/2022).

Selain melakukan sosialiasi, kegiatan yang digelar di Sekretariat DPD PSI Jakarta Timur ini juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara kader perempuan DPW, DPD dan DPC Partai Solidaritas Indonesia.

Kegiatan roadshow ini bertujuan mengimplementasikan pentingnya peranan kaum perempuan di dalam kehidupan sehari–hari. Sebab, saat ini realita politik kental dengan aroma politik identitas serta bisa dikatakan sudah membentuk kultur budaya yang tidak sehat.

Oleh karena itu, PSI menggelar roadshow untuk mensosialiasiakan pengetahuan tentang pentingnya perluasan partisipasi perempuan dalam dunia politik dewasa ini.

Sekertaris DPW PSI Elva Qolbina mengatakan, peran perempuan sangat dibutuhkan untuk turut serta dalam dunia politik. Namun demikian bukan berarti tidak ada tantangan yang harus dihadapi.

“Materi yang diberikan tentang permasalahan perempuan, tantangan, peluang dan harapan apa saja yang ada agar perempuan bisa menjadi katalisator perubahan juga mengenai permasalahan yang dihadapi oleh pengurus perempuan di lapangan mengenai pelaksanaan dalam mengenalkan partai di masyarakat agar dapat sesuai dengan harapan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Jakarta Timur Nani Dewi Asmara SE berharap dengan diadakannya roadshow ini peran dan partisipasi perempuan di dunia politik dapat lebih maksimal lagi.

“Kedepannya para kaum perempuan khususnya para kader PSI harus lebih semangat dan bersinergi serta mampu melewati segala rintangan,” katanya. (PR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles