Jumat, September 20, 2024

Hattrick, Benzema Tempel Lewandowski di Top Scorer Liga Champions

Perburuan gelar top scorer Liga Champions 2021/2022 semakin sengit usai leg pertama babak perempat final digelar. Statistik terus bergerak, termasuk torehan gol Karim Benzema.

Striker Real Madrid itu berhasil melesat ke posisi kedua daftar top scorer Liga Champions untuk menempel Robert Lewandowski yang ada di posisi teratas.

Koleksi gol Benzema bertambah usai ia mencetak hattrick saat membantu Real Madrid mengalahkan Chelsea 3-1 di laga Kamis, 7 April dini hari WIB. Dalam laga di Stamford Bridge itu, Benzema membuka keran golnya pada menit 21, kemudian di menit 24 dan ditutup menit 46 menit.

Tambahan tiga gol di laga kontra Chelsea itu membuat Benzema kini mengoleksi total 11 gol. Jumlah itu kini sejajar dengan milik Sebastien Haller, pemain Ajax Amsterdam yang sama-sama duduk di posisi kedua daftar top scorer Liga Champions.

Sementara di posisi puncak, Lewandowski tercatat sudah membuat 12 gol untuk Bayern Munich. Jumlah itu hanya selisih satu gol dari milik Benzema, tapi kesempatan Lewandowski untuk menambah gol tertahan lantaran ia gagal mencetak gol ketika Bayern kalah 0-1 dari Villarreal.

Kondisi ini membuat Benzema jadi satu-satunya pesaing Lewandowsi. Sebab, Haller tak akan bermain lagi lantaran Ajax sudah tersingkir dari Liga Champions.

Bergeser di posisi ketiga jajaran top scorer Liga Champions, ada striker andalan Liverpool, Mohamed Salah. Pemain timnas Mesir itu sudah mengoleksi 8 gol.

Berikut daftar top scorer sementara Liga Champions usai leg pertama perempat final dikutip dari laman resmi UEFA: Robert Lewandowski (Bayern Munchen) 12 gol, Karim Benzema (Real Madrid) 11 gol

Sebastien Haller (Ajax) 11 gol, Mohamed Salah (Liverpool) 8 gol dan Christopher Nkunku (RB Leipzig) 7 gol. (Rio)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles