Jumat, September 20, 2024

SBY Sebut Partai Demokrat Hanya Dipimpin AHY

Jakarta, Demokratis

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan bahwa tidak ada matahari kembar di Partai Demokrat. SBY memastikan bahwa Partai Demokrat hanya dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saat ini dalam perjuangan politik Demokrat yang memimpin adalah Ketum AHY. Ingat, hanya ada satu matahari, dalam Partai Demokrat,” ujar SBY di acara Silahturahmi dan Kontemplasi Ramadan Partai Demokrat, di Ballroom Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (17/4/2022).

Menurut SBY, Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY telah berada di jalur yang benar. Karena itu, kata SBY, AHY perlu melanjutkan langkah-langkahnya mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

“Saya amati dan saya nilai apa yang dilakukan oleh para pemimpin dan kader sudah berada di arah dan jalur yang benar. Sudah on the right track. Oleh karena itu, lanjutkan,” kata Presiden RI ke-6 ini.

SBY akan mendukung langkah AHY dan seluruh pengurus serta kader partai Demokrat terutama dalam menghadapi Pemilu 2024. Dia mengaku sudah tidak lagi aktif di politik dalam dua tahun terakhir dan memilih mendorong AHY dan para kader di belakang layar.

“Saya berpikir dan telah mengambil keputusan bahkan ketika itu ibu Ani masih mendampingi saya untuk lebih baik saya berada di belakang. Tut wuri handayani. Tentu sambil memberikan doa dan dukungan, kepada kader di seluruh Tanah Air. Ada kalanya kita memimpin, ada kalanya kita dipimpin,” kata SBY. (Kurai)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles