Selasa, Oktober 1, 2024

Ketua Peradi Subang H. Endang Supriadi Digadang-gadang Bakal Nyalon di Pilkada Subang 2024

Subang, Demokratis

Perhelatan Pilkada Subang akan digelar pada 2024, kendati masih ada jeda waktu kisaran dua tahunan lagi, namun sejumlah figur tokoh sudah mulai bermunculan akan mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati/Wakil Bupati Subang mendatang.

Dari sejumlah figur tersebut, beberapa di antaranya berlatar belakang kader partai dan pengurus Ormas yaitu Hj. Elita Budiarti Kader Partai Golkar sekaligus Wakil Ketua DPRD Subang, H. Aceng Kudus, kader Partai Gerindra juga sebagai Wakil Ketua DPRD Subang, Asep Rohman Dimyati, SH, MH (Partai Nasdem), yang juga Pentolan Ormas LI sekaligus Ketua APINDO dan Ketua KONI Subang, H Endang Kosasih selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Subang, Indra Jaenal Alim sebagai Kades Jalancagak sekaligus Pengurus DPC APDESI Subang.

Teranyar, muncul dari generasi milenial sosok advokat muda H Endang Supriadi, SH, MH yang menjabat Ketua Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Subang, mendapat dukungan warga Kabupaten Subang yang dinilai layak untuk memimpin Kabupaten Subang ke depan.

Saat dikonfirmasi, di sela-sela bukber puasa di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila (PP) Subang, (21/4/2022) H Endang Supriadi membenarkan dirinya siap maju pada Pilkada, jika masyarakat Subang mendukung dan menginginkannya.

Ketika ditanya apa motivasi mencalonkan Bupati/Wkl Bupati, dirinya ingin berkontribusi terhadap kabupaten Subang yang lebih dikenal kota nenas ini sebagai tanah kelahirannya. Selain itu pihaknya berniat untuk bagaimana menjadi orang yang dapat memberikan manfaat banyak terhadap orang lain atau lebih simpelnya untuk beribadah.

Dirinya juga mengaku sudah menyiapkan konsep program-program pembangunan Kabupaten Subang, jika kelak memimpin Subang seperti di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan infrastruktur.

“Program pembangunan yang digagas, mulai di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, infratsruktur dan peningkatan kesejahteraan rakyat sudah saya siapkan,” ujarnya.

Menurut pengakuannya, untuk mencalonkan diri di Pilkada mendatang juga didasari adanya  dorongan dan dukungan dari kalangan masyarakat Subang.

Di antaranya, tokoh Pantura asal Kecamatan Binong, Hartawan, yang akrab disapa Towong, menyebut, H Endang Supriadi merupakan sosok muda dan cerdas yang layak memimpin Subang.

“Pak H Endang Supriadi ini saya lihat adalah sosok muda dan cerdas. Beliau sudah merasakan pahit getir kehidupan, sarat pengalaman hidup dan berangkat dari bawah, dari kalangan rakyat. Sehingga layak kalau memimpin Subang,” ujar Towong, sapaan akrabnya, kepada awak media (21/4/2022).

Senada, tokoh Kecamatan Cipunagara, Karim Sastrawiguna, menyebut, sosok Endang Supriadi dapat mewakili kalangan milenial dalam kontestasi Pilkada Subang 2024 tersebut.

Pihaknya pun berharap besar sosok advokat muda ini bisa membawa angin segar perubahan Subang yang lebih baik dan lebih amanah dalam memimpin Subang.

“Pak Endang Supriadi ini advokat muda, bisa mewakili kaum milenial. Saya dari masyarakat Kecamatan Cipunagara mendukung jika beliau maju Pilkada. Beliau sudah berpengalaman mimpin organisasi. Kita menaruh harapan besar kepada beliau agar mimpin Subang lebih amanah dan lebih baik,” imbuh Karim.

“Ada dorongan dari kalangan masyarakat agar saya maju di Pilkada, saya pun memang sudah merapat ke parpol, khususnya PKB, tapi baru sebatas komunikasi,” ujar H Endang.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Subang, Jaka Arijona, menyebut, sudah banyak sosok tokoh yang merapat ke partainya, di antaranya Ketua Peradi Endang Supriadi. Namun, partainya belum melakukan penjaringan bakal calon Pilkada 2024.

“Yang merapat ke PKB sih sudah banyak, tapi baru komunikasi saja. Kita kan belum buka penjaringan secara resmi untuk pilkada. Yang sudah dibuka penjaringan itu untuk bakal calon legislatif,” ucap Jaka. (Abh)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles