Jumat, September 20, 2024

Wali Kota Didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Hadiri Halal Bihalal DPD PKS Kota Sukabumi

Sukabumi, Demokratis

Masih suasana lebaran 1443 Hijriyah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi menggelar acara halal bihalal lebaran Idul Fitri 1443 H bertajuk “Putihkan Hati, Segarkan Diri Dengan Saling Memaafkan di Hari Nan Fitri”. Kegiatan ini berlangsung secara offline dan online di Aula Kantor DPD PKS Kota Sukabumi, Sabtu (21/5/2022).

Hadir pada kesempatan ini Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi didampingi Wakil Ketua DPRD Wawan Juanda, Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua BPD 4 DPW PKS Jawa Barat dr. H. Asep Tajul M, SpB, Ketua DPD PKS Kota Sukabumi beserta jajaran pengurus dan para anggota.

Dalam kesempatan itu, H. Achmad Fahmi menyampaikan sejumlah program pembangunan yang telah dilaksanakan serta program-program kerakyatan khususnya yang berterkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi.

Alhamdulillah, Pemerintah Kota Sukabumi terus berbenah dan berupaya dengan berbagai potensi untuk memajukan kota dalam rangka mensejahterakan warga di antaranya, dari mulai penataan kembali ruang publik, membangkitkan ekonomi pasca pandemi Covid-19 hingga menaikkan kualitas pendidikan warga dengan menggulirkan program kuliah full beasiswa di Universitas Nusa Putra, sehingga tercapai satu kelurahan satu sarjana, dan tahun ini Insya Allah naik dua kali lipat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, jumlah kawasan kumuh di Kota Sukabumi setiap tahun terus mengalami penurunan, dari 139 hektare pada tahun 2015, hingga akhir 2021, kawasan kumuh di Kota Sukabumi hanya seluas 8 hektare.

“Ditargetkan pada 2022 kawasan kumuh di Kota Sukabumi menjadi nol persen,” kata Fahmi.

Fahmi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk kolega di DPRD Kota SUkabumi, Sebab pada Jumat 20 Mei 2022, BPK RI Perwakilan Jawa Barat untuk ke-8 kalinya memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Kota Sukabumi atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Sukabumi tahun 2021.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Abdul Fatah Firman Fauzi menuturkan, tujuan dari halal bihalal adalah ajang silaturahmi, selain saling maaf memaafkan setelah sebulan berpuasa di bulan suci Ramadan.

“Halal bihalal juga merupakan bagian dari membangun komitmen untuk istiqomah dalam membangun perjuangan, sekaligus menegaskan bahwa PKS Kota Sukabumi sudah sangat siap menghadapi Pemilu 2024, dengan target menang,” pungkasnya. (Iwan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles