Selasa, Oktober 1, 2024

Dinas KUKMP Kota Banjar Ajak 25 Peserta Pelatihan Untuk Kedepankan Sistem Digital Marketing

Banjar, Demokratis

Kegiatan pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan usaha mikro serta kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia usaha mikro Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Banjar tahun anggaran 2022 diselenggarakan selama tiga hari di Aula Backyard Caffe Banjar, Rabu (25/5/2022).

Pelatihan yang diikuti sebanyak 25 peserta pelaku UMKM ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan terkait digital marketing.

Seperti yang diungkapkan Sekdis Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Banjar Neneng Widya Hastuti S.Sos, M.Si, setelah mengikuti pelatihan ini para UMKM Banjar dapat menginplementasikannya secara berjenjang sehingga pemasaran produknya dapat menjangkau lebih luas.

“Lebih giat lagi dalam pemasaran produknya baik di medsos maupun secara langsung dan lainnya,” ucapnya.

Sementara Kepala Bidang KUKM Tatang Nugraha menyampaikan, kegiatan pelatihan tersebut merupakan wujud keberpihakan Pemerintah Kota Banjar terhadap perkembangan para pelaku usaha yang ada di Kota Banjar.

“Usaha mikro dan kecil menyimpan potensi ekonomi yang sangat besar. Untuk UKM telah menyentuh hampir seluruh bidang perekonomian di masyarakat yang meliputi sektor pertanian, peternakan, perdagangan, industri, jasa dan lain-lain,” katanya.

Menurutnya, seiring perkembangan zaman semakin modern, dibutuhkannya sumber daya manusia yang profesional dan memiliki kecerdasan intelektual untuk dapat kompetitif bersaing dengan pelaku UMKM luar Banjar.

“Aspek-aspek lainnya sangat perlu ditingkatkan salah satunya kewirausahaan yang meliputi manajemen teknik produksi, pengembangan produksi, pemasaran dan pengadministrasian harus benar dikelola dengan baik,” tambahnya.

Tatang berharap dari pelatihan UMKM tersebut berdampak positif lebih kepada peningkatan dan pengembangan usaha mikro dan kecil Kota Banjar sehingga dapat sejajar dengan pengusaha lainnya yang telah maju.

Selama kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar H. Edi Herdianto, S.Sos, M.Si yang diwakili Sekdis KUKMP Neneng Widya Hastuti, S.Sos, M.Si beserta Kepala Bidang KUKM Tatang Nugraha, SE., M.Si dan Kasi UKM Hendra Gunawan, SE., M.Si dan staf Bidang KUKM lainnya. (Deni/Vian)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles