Senin, September 30, 2024

Uya Kuya Sudah Beberapa Kali Menjadi Korban Penipuan

Uya Kuya secara terbuka mengakui bahwa dirinya sudah beberapa kali menjadi korban penipuan. Hal itu diungkapkannya usai menjalani agenda pemeriksaan sebagai saksi pelapor terkait kasus dugaan penipuan dilakukan Medina Zein di Polda Metro Jaya, Rabu (25/5/2022).

Uya menjadi korban penipuan untuk pertama kalinya saat masih duduk di bangku kuliah sekitar puluhan tahun silam. Kala itu, dia ditipu mobilnya diambil oleh orang dengan jalan licik.

“Zaman kuliah pernah kena tipu juga. Mobil gua belum balik-balik tapi surat-surat masih ada, terus tahun lalu juga ditipu soal travel di Bali,” kata Uya Kuya di hadapan awak media di Polda.

Pada tahun lalu, Uya Kuya ditipu oleh oknum agen travel yang menjanjikan paket liburan dan hotel di Bali. Namun sesampainya di Pulau Dewata, mobil yang seharusnya menjemput Uya Kuya dan keluarga malah tak kunjung muncul di bandara. Usai ditelepon ternyata nomor oknum agen travel tak bisa dihubungi. Nomor Uya Kuya dan Istri diblock sehingga tidak bisa menjalin komunikasi.

Yang terbaru, Uya Kuya juga diduga ditipu oleh Medina Zein dengan modus jual beli mobil. Awalnya Medina menawarkan mobil dengan alasan butuh uang untuk pengobatan di rumah sakit. Uya Kuya diminta untuk membelinya. Dia akhirnya tertarik dan mentransfer uang kurang lebih Rp 150 juta kepada Medina.

Sayangnya, mobil yang dijanjikan untuk dijual ke Uya Kuya tidak kunjung datang. Uya Kuya pun merasa telah ditipu Medina Zein sehingga ia membuat laporan polisi ke Polda Metron Jaya pada Minggu (15/5/2022).

Menurut lelaki yang berprofesi sebagai presenter sekaligus penghipnotis itu, dari sejumlah kasus penipuan yang dialaminya, baru dengan Medina Zein dibawa ke ranah hukum dilaporkan ke polisi. Itu dilakukannya setelah merasa digertak dan diancam. Selain itu, Uya Kuya membuat laporan polisi dengan alasan kasihan kepada Medina Zein supaya ke depannya dia insaf, berubah, tidak lagi melakukan tindakan tidak terpuji.

Alasan lainnya, Uya Kuya tidak mau ada orang orang lain yang menjadi korban setelah dirinya. Karena berdasarkan informasi yang diterima suami Astrid itu, sejumlah orang telah menjadi korban Medina Zein.

“Beberapa kali gua kena tipu baru kali ini gua tegas. Gua orangnya selalu kasihan, kasihan,” aku Uya Kuya. (Aria)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles