Jumat, September 20, 2024

Anggota DPR RI Komisi IX Adakan Sosialisasi Penurunan Stunting di Kota Tasikmalaya Sebagai Langkah Awal Menuju Nyata

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PPP Hj. Nurhayati mengadakan Sosialisasi dalam Program Pencegahan Penurunan Stunting dengan sasaran Wilayah Khusus. Dipilihnya Kota Tasikmalaya terkait sosialisasi ini sebagai langkah awal untuk melakukan pencegahan yang kemudian akan ditindaklanjuti menjadi langkah nyata seperti halnya pemberian nutrisi makanan bergizi selama beberapa bulan dalam pengawasan terhadap stunting akut.

“Stunting ini harus menangani secara langsung. Karena stunting ini kekurangan asupan gizi, mempengaruhi pertumbuhan otak dan berpengaruh terhadap pertumbuhan tinggi dan berat badan,” ucap Hj. Nurhayati kepada awak media di RM. Sambel Hejo Jln. Letjen. Mashudi Kota Tasikmalaya usai acara, Kamis (30/6/2022).

Hj. Nurhayati Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PPP.

Menurut politisi PPP ini, yang mempengaruhi penurunan stunting ini di antaranya adalah faktor ekonomi, lingkungan sekitar dan pola asuh. Maka dari itu dirinya sudah menyampaikan kepada pemerintah pusat untuk mengadopsi program otifa yang merupakan program dalam upaya mengurangi kasus malnutrisi yang diluncurkan karena sangat berpengaruh terhadap stunting itu sendiri.

“Hampir 97 persen dari 200 anak yang kita tangani terbebas dari stunting. Dari kedisiplinan orang tua untuk stunting ini yang jadi masalah, dimana kita harus berikan makanan bernutrisi setiap harinya, namun dari pihak orang tua sendiri yang kurang disiplin dalam memberikannya,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga melibatkan  tokoh masyarakat, para kader yang ada di Kecamatan Tamansari serta dihadiri Kadis DPPKBP3A Kota Tasikmalaya Hj. Nunung Kartini, Camat dan para Lurah di Kecamatan Tamansari. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles