Senin, September 30, 2024

Solusi Air Bersih, Kodim 0616 Indramayu Kenalkan Alat Penjernih

Indramayu, Demokratis

Filter Nusantara alat penjernih air yang disiapkan Kodim 0616 Indramayu, Jawa Barat, merupakan persiapan untuk menghadapi berbagai kondisi di wilayahnya.

Melihat dari berbagai aspek, bahwa cuaca yang mudah anomali dan kontur tanah yang sudah tidak stabil mengakibatkan persediaan air bersih saat ini sangat minim.

Sehingga, dengan adanya pengenalan alat filter air bersih sebagai sarana menjernihkan air adalah untuk mencukupi ketersediaan dengan mutu yang layak agar keperluan prajurit dapat terpenuhi guna menjalankan aktivitas dan rutinitasnya.

Selain untuk kepentingan prajurit, Komandan Kodim (Dandim) 061 Indramayu Letkol ARM Andang Radianto menuturkan, bahwa Kodim juga akan memanfaatkan alat penjernih air Filter Nusantara ini untuk membantu daerah yang tertimpa bencana.

“Kegiatan ini selain membantu bencana juga alat air bersih bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain,” jelasnya kepada Demokratis, Jumat (8/7/2022).

Terakhir, Dandim menyampaikan dengan alat Filter Nusantara yang tersedia, ke depan air kotor yang tidak layak bisa diolah menjadi air minum yang higienis. (RT)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles