Minggu, Oktober 6, 2024

Idul Adha 1443 H, Pabrik Kelapa Sawit PGK Berkurban 2 Ekor Sapi

Tanjung Jabung Timur, Demokratis

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Palma Gemilang Kencana (PGK) yang terletak di Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu, kembali berkurban sapi sebanyak 2 ekor di Hari Raya Idul Adha 1443 H, Minggu (10/7/2022).

“Seperti di tahun-tahun sebelumnya, saat Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya sejak beroperasi perusahan pabrik kelapa sawit ini rutin berkurban sapi,” ungkap KTU didampingi Humas PKS PGK kepada awak media di lokasi pemotongan kurban.

Humas PKS PGK mengatakan, sapi yang dipotong dari pabrik PGK diserahkan kepada panitia kurban yang berada di lingkungan pabrik dan dikelola oleh panitia untuk dibagikan kepada karyawan serta masyarakat sekitar lokasi pabrik.

“Sapi yang dipotong ada 2 ekor yang diberikan dari pabrik Palma Gemilang Kencana untuk dikurbankan dan dikelola oleh panitia kurban yang sudah dibentuk. Dan dari keterangan panitia ada sebanyak 200 kupon untuk dibagikan dan akan ditukarkan untuk mendapatkan daging sapi yang telah dipotong oleh panitia, dan itu semua dibagi secara merata, ditimbang agar tidak terjadi saling kecemburuan,” paparnya.

Pemotongan dan pembagian daging kurban ini selain Humas PKS PGK juga disaksikan oleh tokoh masyarakat sekitar, tokoh agama, dan komandan regu securuty (danru) serta selama kegiatan pemotongan hingga pembagian berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara salah seorang penerima daging kurban mengakui semenjak berdiri, Pabrik Kelapa Sawit PGK ini selalu berkurban setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama warga sekitar.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada pimpinan pabrik PGK dan tahun depan saat Hari Raya Idul Adha terus terlaksana. Dan semoga bisa semakin banyak supaya lebih banyak juga penerimanya. Selain itu, pabrik PGK juga semakin maju dan dilancarkan usahanya,” paparnya. (Edi H Sembiring)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles