Rabu, Oktober 2, 2024

Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya Lakukan MoU Dengan API Banyuwangi Untuk SDM Penerbang

Banyuwangi, Demokratis

Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi menerima kunjungan Bupati Mamberamo Raya John Tabo, Sabtu (30/7/2022). Kunjungan ini disambut langsung oleh Direktur API Banyuwangi Capt. Ahmad Hariri dan juga para Manajemen serta CEO API Banyuwangi.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka dilakukannya penandatanganan MoU terkait program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya yang memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaiknya untuk menempuh pendidikan penerbangan di API Banyuwangi.

Bupati Mamberamo Raya John Tabo dalam sambutannya mengatakan, kerjasama tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengembangan SDM penerbang serta mendorong peningkatan kebutuhan SDM di Kabupaten Mamberamo Raya. Pada program kerjasama ini sebanyak 5 orang perwakilan terbaik dari Mamberamo Raya selanjutnya akan mengikuti pendidikan sebagai penerbang di Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi.

“Besar harapannya setelah lulus dari Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi kembali dan membangun Kabupaten Mamberamo Raya,” jelasnya.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Direktur API Banyuwangi Capt. Ahmad Hariri dan juga Bupati Mamberamo Raya John Tabo di Gedung Operasional II Kampus API Banyuwangi. Turut menyaksikan penandatangan MoU antara API Banyuwangi dan Pemerintah Mamberamo Raya yaitu, Istri Bupati Mamberamo Raya Lilly Sada Tabo, H. Mansur sebagai Kepala Bapeda Mamberamo Raya, Johanes Wakum sebagai Staf Khusus Bupati Mamberamo Raya beserta para pejabat terkait, serta segenap Manajemen dan CEO API Banyuwangi.

Dalam kunjungan tersebut, API Banyuwangi juga memberikan pemaparan terkait potensi kerjasama selanjutnya yang dapat dilakukan oleh kedua belah pihak. Pemaparan disampaikan langsung oleh Kepala Unit Pengembangan Usaha API Banyuwangi, Capt. Arief Rakhman. Diharapkan ke depannya API Banyuwangi dan Pemerintah Mamberamo Raya dapat melakukan kolaborasi untuk mengembangkan program Seaplane mengingat banyaknya daerah perarairan di Mamberamo Raya.

Pada akhir kegiatan, Bupati Mamberamo Raya didampingi oleh Direktur API Banyuwangi berkesempatan untuk melakukan peninjauan fasilitas yang dimiliki oleh API Banyuwangi yang selanjutnya melakukan kunjungan kepada para calon taruna API Banyuwangi program kerjasama dengan Pemerintah Mamberamo Raya yang saat ini tengah menjalani pelatihan Jungle and Sea Survival di Hutan Selogiri Banyuwangi untuk memberikan pengarahan dan motivasi. (PW)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles