Senin, September 30, 2024

Bidang GTK Disdik Jabar Harus Transparan

Bandung, Demokratis

Salah satu kegiatan di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang berkaitan erat dengan Pengembangan Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat adalaha Kegiatan Program Pendidikan dan Tenaga Kependidikan yang anggarannya bersumber  dari APBD Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2022 sebesar Rp5.725.000.000.

Untuk lebih jelasnya apa saja program pengembangan tersebut, Demokratis mencoba mengajukan konfirmasi tertulis sebagai syarat untukmemenuhi standar pemberitaan yang akurat, etik dan berimbang, yang ditujukan kepada Kepala Dinas Jawa Barat. Surat konfirmasi tertulis tersebut sudah didisposisikan kepada Awan Suparwana, sebagai Kabid GTK.

Pada 5 Agustus 2022 ketika Awan akan dikonfirmasi di ruang kerjanya, security-nya mengatakan bahwa surat konfirmasi Demokratis tersebut sudah ada di meja kabid dan sedang dikaji oleh kabid. “Kata kabid, suratnya sedang dikaji,” ujar security.

Adapun hal-hal yang dipertanyakan Demokratis tersebut adalah hal-hal umum saja, yakni sebutkan program-program yang akan dilakukan pada kegiatan pendidikan dan tenaga kependidikan menengah  dan pendidikan khusus, sebutkan rincian kegiatan yang dilaksanakan pada pemindahan pendidik dan tenaga kependidikan satuan pendidikan menengah khusus. Sebutkan nama dan alamat yang menjadi tepat pemindahan. Sebutkan program dan rincian kegiatan perhitungan dan pemetaan pendidik dan tenaga pendidikan menengah khusus.

Semua pertanyaan konfirmasi hanya menggambarkan adanya asas transparansi yang umum dan pantas untuk diekspose tanpa tendensius dan Bidang GTK Disdik Jabar harus transparan. (IS)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles