Jumat, September 20, 2024

Pemkab Subang Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Subang, Demokratis
Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Subang di Alun-alun Subang, Rabu (17/8/2022).

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 kali ini mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Subang tersebut berlangsung khidmat dengan prosesi pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka tingkat Kabupaten Subang.

Adapun yang bertindak sebagai pengerek bendera adalah Taopiq Muhammad Nawawi dari SMA Plus Astahanas, pembawa baki Syifa Maharani J dari SMA Plus Astahanas, penerima bendera M Razaka Bahir dari SMA Negeri 1 Subang, dan pembentang bendera Ahmad Suyudi dari SMA Negeri 3 Subang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Subang H. Ruhimat didaulat menjadi Inspektur Upacara dan bertindak sebagai petugas upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI tingkat Kabupaten Subang tahun 2022 lainnya yaitu: Perwira Upacara oleh Kapten ARH Asep Suherdin Pasi Log Kodim 0605 Subang, Komandan Upacara Kapten Infantri Taufan Herdianto. Sedangkan Naskah Pancasila dibacakan oleh Dandim 0605 Subang Letkol Infantri Bambang Raditia, M.Han., pembacaan UUD 1945 oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.Ik.,SH.,MH., pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda,S.Sos., dan Pembacaan Doa dipimpin oleh Ketua KUA Kecamatan Subang Gayus Priyono, S.Ag., M.Sy.

Dalam amanatnya nya Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan tepat di tahun 2022 ini bangsa Indonesia sudah 77 tahun masa kemerdekaannya, tentu ini merupakan sebuah momen yang mana bangsa Indonesia telah berjalan pada garis kemerdekaan yang telah berhasil direbut dari penjajah dan menjadi bangsa yang bebas dan mandiri.

Ia menyampaikan bahwa dua tahun sudah seluruh dunia mengalami hal yang pahit yakni pandemi telah merenggut segala hal yang berbagai sisi kehidupan manusia begitupun dengan bangsa kita Indonesia saat ini kita masih diharapkan kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas sinergi seluruh elemen masyarakat terutama tenaga kesehatan, TNI, Polri, satgas covid 19, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Subang,” ujarnya.

Ia mengatakan di Kabupaten Subang tidak sedikit kita rasakan dampak pandemi ini terhadap kesehatan, juga tentunya perekonomian masyarakat sehingga sangat penting untuk kita bangkit memperkuat gotong royong saling tolong-menolong menyatukan langkah menyusun strategi bagaimana kita terbebas dari Covid-19 dan mewujudkan Subang Jawara (Jaya Istimewa Sejahtera).

Ia juga mengatakan pandemi yang sudah melandai ini menumbuhkan semangat Pemerintah Kabupaten Subang untuk terus berusaha menyelesaikan pembangunan infrastruktur, menstimulasi pertumbuhan UMKM, pemberdayaan masyarakat, pengembangan program pertanian, dan peningkatan pendapatan asli daerah dengan meningkatkan kinerja dengan BUMD yang ada dengan sektor lainnya yang masih bisa dilakukan percepatan-percepatan.

Diakhir sambutannya, ia meminta dukungan dan kerjasama kepada seluruh masyarakat, untuk tetap meningkatkan kemampuan dan keterampilan agar dapat mengisi kemerdekaan sesuai dengan kemampuan dan posisi masing-masing untuk membangun Kabupaten Subang menjadi lebih baik sehingga mari kita bersama-sama untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Hadir pula dalam upacara tersebut Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Ketua DPRD Kabupaten Subang, unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Subang, para Asisten Daerah, para staff ahli, para kepala OPD dan Camat Lingkup Pemda Subang, pimpinan BUMN/BUMD se-Kabupaten Subang, para Ketua Organisasi wanita, Ketua LVRI Kabupaten Subang beserta jajaran dan tamu undangan lainnya. (Abh)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles