Jumat, September 20, 2024

Bupati Siak: Entaskan Kemiskinan dan Tingkatkan SDM Lewat Pendidikan

Siak, Demokratis
Bupati Siak Alfedri ikut rangkaian kunjungan kerja Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu, Menteri Zulkifli Hasan mengisi kuliah umum di tiga perguruan tinggi, yakni Universitas Riau (Unri), Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Muhammadiyah Riau (Umri).

Kuliah umum tersebut, membahas tentang kebijakan perdagangan dalam meningkatkan pendapatan nasional, diikuti oleh ribuan mahasiswa baru dan berjenjang yang laksanakan di halaman Kampus Umri Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru pada Senin (26/9) siang.

Bupati Siak Alfedri menyambut baik kunjungan kerja Menteri Mendag Zulkifli Hasan ke Riau. “Tentunya ini sejalan dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten Siak dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan sumber daya masyarakat melalui pendidikan,” katanya.

Ditegaskan Bupati, kegiatan itu sebagai sarana utama dalam mengangkat taraf hidup masyarakat melalui satu keluarga satu sarjana, dan anak-anak Siak dapat berkompetisi dalam ilmu pendidikan dan agama Islam.

Dalam kuliah umumnya, Mendag Zulhas berharap dunia akademisi, khususnya di Provinsi Riau mampu melahirkan gagasan cemerlang dalam menghadapi tantangan global agar Indonesia menjadi negara maju pada 2045.

Ia juga berpesan, sejatinya ilmu dan pendidikanlah sebagai sarana mengangkat derajat seseorang dan menjadi orang sukses. Oleh karena itu mahasiswa harus berani berkompetisi dalam hal sains dan bisnis.

”Barang siapa mampu mengoptimalkan waktu, maka ia akan memiliki peluang besar menuju suksesnya,” kata Mendag. (AS)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles