Rabu, Oktober 2, 2024

Ajang Promosi Produk Lokal UMKM, Walikota Tasikmalaya Buka Pameran Puspa Kriya 2022

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Di rangkaian HUT Kota Tasikmalaya Ke-21, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf dalam mempromosikan produk lokal UMKM membuka kegiatan Pameran Puspa Kriya 2022 yang diprakarsai oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tasikmalaya selama 2 hari di Halaman Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (19/10/2022).

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Puspa Kriya, Apep Yosa menuturkan, dilaksanakan pameran Puspa Kriya ini dengan maksud menunjukkan eksistensi dan pemasaran komoditi unggulan Kota Tasikmalaya dan kriya di pasar lokal, regional bahkan internasional.

“Kami memfasilitasi dan mengapresiasi pelaku UMKM dan pengrajin kriya khas Kota Tasikmalaya untuk promosi sekaligus produk komoditi unggulan,” ucapnya dalam kata sambutannya.

Di tempat yang sama, Ketua Dekranasda Kota Tasikmalaya Hj. Rukmini Yusuf mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergitas para sponsor dan semua pihak yang sudah mendukung pelaksanaan Puspa Kriya ini.

“Kami mengajak untuk terus saling mendukung dengan tujuan mengembangkan potensi produk, budaya dan kriya di Kota Tasikmalaya agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri,” katanya.

Di sambutan lainnya, Walikota Tasikmalaya menyampaikan, kegiatan pameran Puspa Kriya pada tahun 2022 ini selain promosi lokal UMKM dan produk kriya juga diisi dengan kegiatan lainnya di antaranya sosialisasi cinta, bangga dan paham dalam penggunaan rupiah, lomba melukis payung geulis, lomba peragaan busana.

“Di samping itu, Pameran Puspa Kriya juga banyak berdiri stand-stand yang menjual produk UMKM khas Kota Tasikmalaya berupa makanan, kerajinan dan produk unggulan ciri khas lainnya,” pungkasnya. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles