Jumat, September 20, 2024

Dua Mesin ATM Sudah Melengkapi Pelabuhan Dermaga Muara Angke

Jakarta, Demokratis

Masyarakat dan wisatawan yang menuju ke Pulau Seribu lewat Pelabuhan Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara sudah tidak lagi kendala dari fasilitas lainnya, Sabtu (29/10/2022)

Saat ini Pelabuhan Muara Angke berkelas megah dan jadi pilihan bagi masyarakat menuju ke Pulau Seribu, kini fasilitas ATM pun sudah ada, Dua mesin ATM yakni ATM Bank DKI dan ATM BNI.

Selain itu sarana fasilitas umum lainnya juga sudah dilengkapi, yakni musholla, kantin, lahan parkir kendaraan dan motor dan ruang tunggu ber AC berkelas, bahkan memasuki ke dalam menggunakan dengan barcode tiket yang sudah dibeli lewat pesan online.

Meski dishub UPAP sudah memiliki aplikasi online pembelian tiket kepada penumpang, namun masih saja penumpang membeli tiket secara langsung di Pelabuhan Muara Angke.

Salah satunya Igha (27) wisatawan asal Balaraja Banten bersama istrinya sudah antri sejak jam 05.00 WIB untuk mendapatkan tiket kapal Dishub.

“Saya dari jam 05.00 WIB subuh, pak, bersama istri, alhamdulillah saya sudah dapat nomor antrean untuk beli tiket, nanti jam 07.00 WIB baru dibuka,” kata Igha.

Saat Demokratis menanyakan kenapa tidak membeli secara online, “Saya belum faham dan juga belum ada aplikasinya,” jawab Igha.

Henrico Tampubolon selaku Kepala UPAP Dishub mengatakan, pihaknya sudah terbantu dengan cara aplikasi pemesanan tiket guna mencegah dari oknum calo.

“Namun kami juga masih melayani bagi penumpang dan wisatawan membeli dengan langsung, yang belum memiliki aplikasi dan keterbatasan penggunaan online,” ucap Henrico lewat whatsapp.

“Intinya kami terus memberikan edukasi kepada penumpang untuk membeli tiket lewat online, kami juga memudahkan pelayanan kepada penumpang dan wisatawan,” tuturnya.

Di sisi lain, Agus Harjanto Kepala KSOP kelas lV Muara Angke dan jajarannya memberikan left jacket dan plampung bulat kepada kapal tradisional.

Selain itu, Agus bersama Anggota Polres Kepulauan Seribu, Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Anggota Polairud Kamarkas Muara Angke Polda PMJ memberikan edukasi keselamatan kepada penumpang.

“Pemberian agar para penumpang untuk menggunakan left jacket untuk keselamatan kita bersama,” ujar Agus.

Agus juga menyampaikan pesan kepada para kapten Kapal untuk berhati hati jaga keselamatan penumpang dan tetap imbau penumpang menggunakan left jacket. (Albert S)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles