Senin, September 30, 2024

Puskesmas Kampung Laut Laksanakan GERMAS Tahun 2022

Tanjung Jabung Timur, Demokratis

Dalam rangka meningkatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kecamatan Kuala Jambi Tahun 2022, Puskesmas Kampung Laut melaksanakan lomba senam bersama, pemeriksaan kesehatan dan makan buah, penyuluhan Kespro dan PTM, penyerahan penghargaan dan doorprize serta lomba senam lansia dan senam kreasi.

Acara dilaksanakan di halaman Kantor Camat Kuala Jambi pada Rabu (2/10/2022) ini, dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Tanjung Jabung Timur Widayanti Romi Hariyanto, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur Ade Rinaldo SKM, Taufik Kurniawan, S.STP, Camat Kuala Jambi, Kepala Puskesmas Kampung Laut Ns.Ahmad Rozali, Str Kep,S.Kep serta para peserta lomba senam lansia dan kreasi dan tamu undangan.

Wirayanti Romi Hariyanto dalam sambutannya pada acara GERMAS mengatakan, sangat mendukung serta men-support GERMAS kali ini. Karena banyak manfaat yang dapat diambil dan Pemda selalu mengingatkan, mengajak dan membantu bagaimana masyarakat Tanjung Jabung Timur menjadi masyarakat yang sehat.

“Saya sangat mendukung dan men-support kegiatan GERMAS ini karena banyak manfaat yang dapat diambil serta Pemda Kabupaten Tanjung Jabung Timur selalu mengingatkan dan mengajak serta membantu masyarakat Tanjab timur untuk menjadi lebih sehat,” katanya.

Sementara itu, Camat Kuala Jambi Taufik Kurniawan, S.STP dalam menyampaikan sambutannya, Program Indonesia Sehat dilaksanakan untuk meningkatkan derajat masyarakat.

Menurutnya, ada 3 pilar utama, yakni: 1. Mewujudkan paradigma sehat; 2. Penguatan pelayanan kesehatan; 3. Jaminan kesehatan nasional.

Salah satu upaya untuk mengintegrasikan 3 pilar tersebut dengan cara pendekatan kekeluargaan dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang sama-sama dilaksanakan pada hari ini.

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat, khususnya Kecamatan Kuala Jambi untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam rangka GERMAS yang kita lakanakan pada hari ini, agar dapat menuju masyarakat yang sehat jasmani maupun rohani,” harapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Kampung Laut, Ns Ahmad Rozali. S.Tr. Kep ketika dikonfirmasi Demokratis mengharapkan kepada masyarakat Kuala Jambi khususnya untuk selalu membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) terutama untuk selalu menjaga kesehatan. Dengan selalu melakukan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas serta melakukan olahraga dan makan yang teratur.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat khususnya Kecamatan Kuala Jambi untuk membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan cara menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat). Selalu berolahraga yang teratur serta menjaga pola makan yang baik, dan selalu memeriksakan kesehatan ke Puskesmas untuk dapat menuju masyarakat yang sehat baik jasmani maupun rohani,” harapnya. (Gani)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles