Jumat, September 20, 2024

Pengurus Cabang IPSI Kota Tasikmalaya Resmi Dilantik, Sekaligus Penutupan Kejuaraan Pencak Silat IPSI Cup Ke VII Tahun 2022

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Tasikmalaya resmi dilantik oleh Ketua IPSI Jawa Barat sekaligus penutupan Kejuaraan Pencak Silat IPSI Cup Tahun 2022 yang berlangsung di GOR Sukapura Komplek Dadaha, Ahad (6/11/2022).

Ketua Pengcab IPSI Kota Tasikmalaya Arief yang baru dilantik menuturkan, program kerja ke depan IPSI akan mengadakan kejuaraan dengan level berbeda dari sebelumnya.

“Untuk ke depannya IPSI akan mengadakan kejuaraan setiap tahunnya. IPSI Cup ke VIII akan diadakan triwulan pertama dengan mengundang Wilayah IV yakni Wilayah Kabupaten Garut, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Tasikmalaya,” ucapnya kepada wartawan usai dilantik.

Menurutnya, dengan rutin kejuaraan diadakan diharapkan seluruh atlet silat akan lebih baik, karena atlet yang bertanding di Porprov Jabar ini Pengcab akan menyiapkan ‘Uang Kepret’ sebesar 10 juta rupiah bagi peraih medali emas setiap atletnya.

“Untuk memotivasi para atlet yang akan berlaga di Porprov Jabar dan meraih medali emas kami siapkan 10 juta rupiah. Kami targetkan 4 medali emas,” ungkapnya.

Sementara Alisya (21) salah satu atlet yang akan bertanding di Porprov Jabar optimis mampu meraih emas di pertandingan nantinya.

“Saya optimis dengan persiapan latihan satu hari tiga kali. Kota Tasik siap empat medali emas di Porprov Jabar ini, karena ada yang harus dikejar yakni 2024-2025 di PON. Porprov Jabar ini merupakan tiket menuju PON di Aceh mendatang,” tegasnya.

Lanjut dia, ini adalah sebuah jembatan menuju Pelatda harus juara dulu. Dan IPSI sendiri sudah menjanjikan ‘Uang Kepret’ 10 juta rupiah. “Ini juga salah satu motivasi untuk meraihnya,” ujarnya singkat. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles