Rabu, Oktober 2, 2024

Launching Samisade di Desa Cibeuteng Muara Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur

Bogor, Demokratis

Desa Cibeuteng Muara terus membangun infrastruktur di setiap wilayah secara bertahap dengan sumber bantuan keuangan Samisade (Satu Miliar Satu Desa) dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Kabupaten Bogor.

Program ini diadakan sudah yang kedua kalinya yang mana merupakan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor terobosan dari Bupati Bogor Ade Yasin.

Salah satu desa yang mendapatkan adalah Desa Cibeuteng Muara Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor. Asep Suhendar Kepala Desa Cibeuteng Muara mengatakan, Alhamdulillah hari ini diadakannya Peluncuran Launching Samisade di Desa Cibitung Muara, Minggu (6/11/2022), dihadiri juga oleh Ketua LPM dan jajarannya, Ketua BPD, Sekcam, Sekdes, Karang Taruna dan jajarannya, Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat Kampung Cimeong Kulon khususnya dan tamu undangan Desa Cibitung Muara.

“Alhamdulilah atas izin ridho Allah SWT program unggulan Kabupaten Bogor yaitu Samisade kami tetapkan untuk tahun 2022 ini penerima Samisade ada dua titik di Kampung Cimeong Kulon di RT 02 RW 03 dengan panjang 900 m x 2,5 X0,10 cm dan volume Kampung Cibogo Indah RT 05 dan RW 01 dengan panjang 900 juga dan PKT (padat karya tunai) melibatkan warga setempat agar mereka dapat penghasilan di saat pandemi sekarang ini dengan luas wilayah terdiri dari tiga dusun 6 RW dan 26 RT,” katanya.

Asep Suhendar mengatakan, mengapa memilih Kampung Cimeong dan Kampung Cibogo Indah, karena ia pernah melihat satu, dua dan tiga motor di waktu hujan jadi tergelincir.

“Makanya kita memilih Kampung Cimeong dan Cibogo Indah. Harapan kami untuk Samisade tahun 2023 masih ada untuk Kabupaten Bogor dan tentunya untuk Dana Desa insya Allah satu, dua titik akan terbangun kalau memang kita sudah dapat informasi karena 2023 Dana Desa masih dipergunakan untuk penanganan Covid dan harapan terbesar kami di tahun 2024 Dana Desa bisa maksimal untuk infrastruktur,” ujar Asep Kepala Desa Cibitung Muara. (Ry)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles