Rabu, Oktober 2, 2024

Nasi Goreng “Irjen Sambo” Juara 1 Lomba Masak di Pemda Bekasi

Kabupaten Bekasi, Demokratis

Nasi Goreng Irjen Sambo (irisan jengkol sambal balado) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi raih juara 1 dalam lomba memasak nasi goreng yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi, dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bekasi ke- 23 Tahun, yang bertempat di gedung Wibawa Mukti, Selasa (9/11/2022).

Acara berlangsung cukup meriah, dengan peserta dari Forkompimda Kabupaten Bekasi, yaitu PJ Bupati Kabupaten Bekasi, Sekda Kabupaten Bekasi, Perwakilan TNI dan Polri, beberapa Kepala Dinas Kabupaten Bekasi, serta 23 Kecamatan yang dihadiri langsung oleh para Camat yang menjadi peserta.

Sebelum diumumkan sebagai juara, Rahmat Atong Kepala DPMD Kabupaten Bekasi yang ikut menjadi peserta didampingi oleh istrinya, dirinya memperkenalkan nama nasi gorengnya, dengan sebutan nasi goreng Irjen Sambo (irisan jengkol sambal balado).

“Membangun semangat bersama istri, menjalin keharmonisan dengan memasak bersama istri, apa bila ada kurang apah kurang apanya kan istri yang tau,” jelasnya Rahmat Atong.

Sebenarnya, masih kata Rahmat Atong, membuat nasi goreng bukan hal baru, dengan bumbu cabe, bawang, kemudian ditumbuk, dan bumbu penyedap rasa, tinggal ditambah olahan model sekarang.

Dirinya juga menyampaikan, ini menjadi pelajaran apa bila saat istri sedang pergi keluar kota lebih dari satu hari, kita bisa memasak sendiri, karena lebih puas memasak sendiri kalo kurang apah apanya tinggal ditambahin sendiri dibanding beli di luar.

Dirinya juga meyakini bahwa masakan yang dibuat bersama istrinya rasanya enak dan yakin akan jadi pemenang dalam perlombaan memasak ini.

“Rasanya enak, karena buatan sendiri, harus yakin pasti menang,” ucapnya Rahmat Atong sambil tertawa ceria.

Usai digelarnya acara, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, dalam rangka menyambut HUT Dharma Wanita Persatuan sesuai fungsinya dengan menjaga keharmonisan rumah tangga untuk para PNS, bagaimana peran bagi para istri suami PNS itu bisa optimal.

“Dengan acara masak bersama, kita juga mengembangkan cita rasa masakan masakan yang ada di Kabupaten Bekasi,” singkatnya.

Tidak sampai di situ, nama nasi goreng yang peserta namakan juga begitu menarik perhatian, seperti nasi goreng ABG, Bohay, Irjen Sambo, Perjuangan, dengan masing-masing singkatan dan banyak nama lainnya.

Hasil keputusan dewan juri usai menilai masakan para peserta dengan kategori Juara Favorit. (Albert S)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles