Rabu, Oktober 2, 2024

Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Adakan Konsolidasi Pengawasan Pada Tahapan Pemilu 2024 Untuk Kerjasama di Antara Panwascam

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya mengadakan konsolidasi pengawasan pada tahapan Pemilihan Umum 2024 berkaitan dengan kerjasama di antara Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Kegiatan yang diikuti seluruh Panwascam se-Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan langkah Bawaslu untuk mempersiapkan sebelum melakukan pengawasan langsung yang bertempat di Fave Hotel Jln. RE. Martadinata Kota Tasikmalaya, Jumat (25/11/2022).

Seperti disampaikan Dodi Juanda SP Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, sebagai Pengawas Pemilu pihaknya sudah konsolidasi di internal terkait pemahaman-pemahaman regulasi yang sangat penting yakni kerjasama di antara Panwascam sebelum melakukan pengawasan seutuhnya.

“Walaupun saat ini kita sedang melakukan pengawasan mulai dari verifikasi faktual keanggotaan Parpol dan rekrutmen PPK yang diawasi bersama dengan teman-teman Panwascam serta ke depannya ada Daftar Pemilih Tetap (DPT),” ucapnya kepada awak media ketika diwawancarai.

Lanjut dia, sebelum terjun langsung juga diberikan pemahaman penguatan kapasitas terkait regulasi tata cara teknik pengawasannya.

“Di Bintek kemarin juga belum semuanya dan hari ini ada konsolidasi bagaimana melakukan pengawasan yang efektif dan efisien sesuai perundang-undangan,” tandasnya. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles