Jumat, September 20, 2024

Pj Bupati Tapteng Hadiri Pelantikan PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sibolga – Tapteng Periode Amaliyah 2022-2023

Tapteng, Demokratis

Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Elfin Elyas, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA menghadiri Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sibolga – Tapanuli Tengah, periode Amaliyah 2022-2023 bertempat di Ballroom Hotel PIA Pandan, Jumat (30/12/2022).

Pelantikan ini mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan Sinergi Kolaborasi Mewujudkan IMM Sibolga – Tapanuli Tengah Progresif”.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tapteng, Dr. Elfin Elyas, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA menyampaikan selamat atas pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sibolga – Tapanuli Tengah periode Amaliyah 2022-2023.

“Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini selalu menanamkan moralitas dalam rangka membumikan gerakan dakwah. Orientasi gerakan IMM ini diarahkan untuk menyelesaikan problem kebangsaan dan kemanusiaan yang universal. Saya melihat organisasi ini cukup luar biasa dimana kepemimpinannya itu harus bersinergi dan berkaloborasi. Bagaimana organisasi ini hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan Pemimpin yang tersenyum. Hari ini Ketua Terpilih menjadi Ketua Umum PC IMM Sibolga – Tapteng adalah suatu takdir, itu adalah rancangan Tuhan,” kata Pj Bupati Tapteng.

Selanjutnya, Pj Bupati Tapteng mengatakan bahwa Periode Amaliyah ini adalah untuk berbuat kebaikan, untuk melayani, bagaimana kita hadir dan orang lain yang merasakan, bagaimana kita meninggalkan kesan yang baik kepada ayahanda Muhammadiyah dan ibunda Aisyiyah itu, sangat penting sekali.

“Kepada Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sibolga – Tapanuli Tengah, persaudaraan itu adalah menyayangi bukan menyaingi, memberi cinta memberi kasih bukan menyaingi. Di sini ilmu yang adab diutamakan, kita jangan sombong hari ini, dan harus lebih baik dari kemarin. Berbuat baik terlebih dahulu untuk diri sendiri, baru untuk orang lain, selalu, hari ini harus berbuat baik,” pesan Pj Bupati Tapteng, Dr. Elfin Elyas, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA.

Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Sibolga – Tapteng, Akdinul Akbar dalam Sambutannya menyampaikan Selamat Datang kepada Pj Bupati Tapteng yang telah hadir ke acara Pelantikan PC IMM Sibolga- Tapanuli Tengah Periode Amaliyah 2022-2023.

Disebutkannya, sebagaimana tema yang diusung maka sinergi kolaborasi untuk PC Sibolga – Tapteng yang progresif. Akbar mengajak kader IMM dan Tokoh Pemuda, termasuk yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan Cipayung Sibolga -Tapteng untuk membangun kolaborasi, baik antar organisasi maupun pemerintahan.

Akbar juga berharap kepada para Pengurus PC IMM Sibolga- Tapteng periode Amaliyah 2022-2023 agar mampu menjadi kader yang terbaik dari  yang terbaik kedepannya.

Kemudian, Ketua DPD IMM Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Arifuddin Bone dalam Sambutannya menyampaikan Selamat atas Pelantikan PC Sibolga- Tapteng Periode Amaliyah 2022-2023.

“Kepada kepengurusan yang lama, kami ucapkan terima kasih, telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. Kepada Ketua dan Pengurus yang baru agar melaksanakan secara profesional karena sudah disumpah dan disaksikan semua yang hadir disini. DPD IMM Sumut tidak akan tidur untuk PC IMM Sibolga dan Tapanuli Tengah. PC IMM Sibolga Tapteng ini mudah-mudahan menyempurnakan konektifitas dan memaksimalkan silaturahmi kita,” pungkasnya.

Adapun Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sibolga- Tapanuli Tengah periode Amaliyah 2022-2023, yaitu Ketua Umum, Akdinul Akbar, Sekretaris Umum, Adek Adriani, Bendahara Umum, Hilma Yani Tanjung, beserta jajaran.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh PD Muhammadiyah Sibolga, PD Muhammadiyah Tapteng, PD Aisyiyah Sibolga, PD Aisyiyah Tapteng, Angkatan Muda Muhammadiyah, Cipayung Sibolga-Tapteng yang terdiri dari GMKI, GMNI, dan HMI, serta para tamu undangan lainnya. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles