Jumat, September 20, 2024

Pemkab Tapteng Gelar The Christmas Season di Alun-Alun Kota Pandan

Tapteng, Demokratis

Pada momentum perayaan Natal 2022, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menggelar “The Christmas Season” di Alun-Alun Kota Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (30/12/2022) malam.

Kegiatan The Christmas Season atau Musim Natal ini dimaknai sebagai musim kemeriahan Natal dan suka cita.

Acara diawali dengan Doa oleh Praeses HKBP Distrik IX (Sibolga-Tapteng-Nias ), Pdt. Donda Simanjuntak.

Selanjutnya, Pj Bupati Tapteng, Dr. Elfin Elyas, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA menyampaikan, “Selamat datang kepada kita semua yang telah hadir di Alun-Alun Kota Pandan ini. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan kita. Terima kasih kepada Pemimpin sebelumnya, Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng Periode 2017-2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH dan Darwin Sitompul yang telah menggagas dan membangun Alun-Alun Kota Pandan ini.”

Pj Bupati mengharapkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat terus dilanjutkan, semakin baik ke depan.

“Kita akan teruskan dan kita juga agar melayani masyarakat dengan baik. Kita bersama dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan, bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya untuk membangun Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi lebih baik lagi,” ajak Pj Bupati Tapteng, Dr. Elfin Elyas, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA.

Plh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Drs Herman Suwito, MM menyampaikan, “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan selamat datang kepada masyarakat Tapanuli Tengah yang hadir di tempat yang kita cintai ini. Alun alun Kota Pandan, yang dulunya adalah kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah. Pembangunannya berkat ide Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng Periode 2017-2022, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani SH dan Bapak Darwin Sitompul karena Tapanuli Tengah tidak memiliki Alun-Alun dan menjadi ikon, pembangunannya selesai pada tahun ini.”

Ke depan, kata Plh Sekdakab Tapteng, Alun-Alun Kota Pandan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum dan WiFi untuk dapat dinikmati masyarakat.

Selanjutnya, The Christmas Season diisi dengan berbagai hiburan lagu diiringi musik, dan air mancur menari. Lagu-lagu yang ditampilkan meliputi lagu nasional, lagu rohani, dan lagu bebas. Para penyanyi yang tampil di acara itu, yakni Ernita Sitorus, Budiman Sihombing, Pita Nainggolan Paduan Suara REGE HKBP Sibuluan, Paduan Suara  Soli Deo Glory, Paduan Suara NHKBP Dolok Nauli  Pinangsori, dan Tirzah Manalu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh mewakili Danrem 023/KS, Pj Bupati Tapteng, Dr. Elfin Elyas, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA bersama Ketua TP PKK Tapteng, Ny. Dr. Catherine Elfin Elyas. Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, SIK, Dandim 0211/TT, Letkol Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.IP, Plh Sekdakab Tapteng, para Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat Pandan beserta Lurah, berbagai Organisasi Keagamaan, seperti GAMKI, GMKI, HMI, IMM Sibolga-Tapteng, dan Masyarakat. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles