Jumat, September 20, 2024

Silaturahim & Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Kota/Kab. Tasikmalaya, Momen Meningkatkan Perolehan Suara PKS

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya mengadakan Silaturahim dan Konsolidasi bersama Pengurus, Simpatisan serta para Kader untuk Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang di RM. Sambel Hejo Al-Amin  Jln. Letjen Mashudi No. 40 Kota Tasikmalaya, Ahad (5/2/2023).

Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS H. M. Sohibul Iman Ph.D menyampaikan beberapa pesan kepada para kader partainya di Kota/Kabupaten Tasikmalaya agar dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan perolehan suara PKS pada Pemilu 2024 mendatang. Dari semua tokoh pusat yang pergi ke daerah harus membawa pesan konsolidasi.

“Kegiatan ini untuk mempererat dalam pemenangan PKS ke depannya. Saat ini semua tokoh PKS sedang gencar melakukan konsolidasi dan membawa pesan untuk kader di daerah yakni pasca dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang,” ucapnya kepada awak media ketika diwawancarai.

Dirinya minta agar kader di Kota/Kab. Tasikmalaya dapat memanfaatkan momentum ini bahwa PKS resmi mendukung Anies Baswedan dan itu salah satu alat pendongkrak kemenangan PKS di Kota/Kab. Tasikmalaya ini.

Mengenai Cawapres yang akan mendampingi Anies lanjut Sohibul Iman, partai koalisi sudah memiliki kesepakatan secara obyektif. Artinya masing-masing partai mengajukan nama bakal Cawapres. Lalu nantinya ditakar oleh dua ukuran, pertama ukuran kuantitatifnya adalah hasil survey. Siapa yang tertinggi hasil surveynya, tentu dia akan menjadi perhatian dari Pak Anies. Keduanya yakni bisa tidaknya chamestri bersama Pak Anies yang nantinya Pak Anies sendiri yang akan menentukan.

“Misalkan ada dua figur yang elektabilitasnya tinggi. Pilihannya tergantung Pak Anies. Jika Pak Anies cocok dengan si A, dia pilih A. Sehingga kami tidak ada rasa ‘hard feeling’. Walau bukan kader PKS, kita tidak akan sakit hati. Begitu juga kita meminta kepada Partai Demokrat, jika AHY tidak terpilih harus kita terima,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya Dede, S.IP menambahkan, bahwa daerah diberi target oleh DPW dan DPP untuk mendapatkan perolehan kursi di Pileg mendatang. Dengan perencanaan yang matang dan disiplin kerja, dirinya optimis bisa mencapai target maksimal.

“Untuk raihan kursi di DPRD Kota Tasikmalaya yakni sepuluh kursi dari semula empat kursi. Di Pilkada nanti minimal Wakil Wali Kota, begitupun di Pilgub Jabar mudah-mudahan kader PKS bisa kembali memimpin Jawa Barat. Sementara untuk DPRD Jawa Barat Dapil Kota Tasikmalaya targetnya dua kursi. Di tingkat DPR RI Dapil Kota/Kab. Tasikmalaya dan Kab. Garut, pihaknya menargetkan dua kursi dari semula satu kursi dan menang di Pilpres 2024 nanti,” paparnya.

Ketika ditanya ukuran yang paling dasar PKS memilih Anies Baswedan menurut pandangannya, Dede, S.IP menuturkan bahwa PKS itu menetapkan kriteria Calon Presiden kedepan. Kriteria itu ada beberapa point yang pernah disampaikan dalam Rakernas.

“Dari kriteria yang ditetapkan oleh PKS tersebut ada di sosok Pak Anies Baswedan,” ujarnya singkat. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles