Kamis, Oktober 17, 2024

BKPRMI Adakan Peragaan Manasik Haji, Upaya Memahami Praktek dan Bacaan Untuk Anak TKA/TPA/PAUDQU se-Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya dalam rangka mencerdaskan bangsa dan lembaga yang berprestasi mengadakan peragaan manasik haji untuk anak TKA/TPA/PAUDQU se-Kota Tasikmalaya di Taman Wisata Karangresik-Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Sabtu (18/2/2023).

Ketua Umum DPD BPKRMI Kota Tasikmalaya Nuki Anwar Sidik, SHI mengatakan, sebanyak 3000 orang peserta dengan orang tua dan ustad serta ustadzah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Program ini merupakan bentuk aplikasi kurikulum rukun Islam yang kelima agar bisa memahami praktek rangkaian bacaan dan ibadah haji itu sendiri,” ucapnya kepada wartawan usai memberikan sambutan di hadapan peserta manasik haji.

Pihaknya berharap nantinya bisa mengamalkan ilmunya setelah dewasa, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi elemen TKA/TPA/PAUDQU sehingga wujud kebersamaan ini bisa mencerdaskan bangsa dan lembaga yang berprestasi.

“Kami melatih anak dengan kebersamaan, sikap jujur dan kekompakan. Di sini anak dilatih sabar, melatih karakter anak yang menanamkan nilai akhlakul karimah tentang kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Muhammad SAW,” jelasnya. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles