Jumat, September 20, 2024

Kapolres Subang Launching Program Polisi RW

Subang, Demokratis

Untuk mendekatkan anggota Polisi dengan masyarakat dan dalam upaya meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif Polres Subang menggelar program polisi RW. Launching program polisi RW sendiri berlangsung di gedung GOR Gotong Royong, Subang, Jumat (12/5/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Subang dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Danramil se- Kabupaten Subang, Camat se- Kabupaten Subang serta seluruh Personel Polres Subang.

Sedikitnya 886 aparat keamanan ditetapkan sebagai Polisi RW yang akan bertugas di seluruh wilayah Kabupaten Subang demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, mengatakan Polisi RW hadir untuk melindungi masyarakat di tengah lingkungan tempat tinggal mereka.

Nantinya, Polisi RW akan berkoordinasi dengan para ketua RW dan Babinkamtibmas. Ia mewajibkan para Polisi RW ini untuk turun langsung ke lapangan minimal satu kali dalam sepekan.

“Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi & mengidentifikasi permasalahan. Kegiatan ini juga dapat mendekatkan anggota polri dengan masyarakat,” ujar Sumarni.

Dari kegiatan ini juga diharapkan dapat membawa manfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Subang.

“Kami hadir untuk bersama-sama dengan masyarakat memecahkan berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Apapun itu, baik itu masalah adanya dugaan kriminalitas, kemudian gangguan kamtibmas lainnya, atau masalah antar tetangga mungkin yang bisa diselesaikan dengan musyawarah. Di situ kehadiran kami sebagai fasilitator,” imbuhnya. (Abdulah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles