Kamis, September 19, 2024

Pengurus DPC ARWT Kota Tasikmalaya Adakan Halal Bihalal, Memberdayakan Diri Bantu Program Pemerintah

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Rukun Warga Dan Tetangga (DPC ARWT) Kota Tasikmalaya mengadakan Halal Bihalal. Pertemuan rutin yang dilakukan oleh ARWT Kota Tasikmalaya ini terkait beberapa program yang disampaikan kepada Jajaran Pengurus DPC ARWT Kota Tasikmalaya. Hal itu dikatakan Ketua DPC ARWT Kota Tasikmalaya H. Odang Saepudin, SE kepada wartawan di Sekretariat DPC ARWT Jln. Benda Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang-Kota Tasikmalaya, Ahad (28/5/2023).

Organisasi ini menurut H. Odang Saepudin, SE sebagai Mitra Pemerintah yang senantiasa memberdayakan diri membantu program pemerintah meski belum maksimal sesuai harapan, namun tetap berusaha ke arah sana.

“Di bulan Syawal ini artinya peningkatan. Diharapkan adanya peningkatan yang telah dilaksanakan oleh ARWT Kota Tasikmalaya sebelumnya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya mengucapkan terima kasihnya kepada Vendor BPJS yang telah membantu RW/RT untuk pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan yang dalam hal ini mengenai pengklaiman.

“Intensif kita dibayar per tiga bulan. Alhamdulillah semua vendor paham memikirkan keberadaan RW/RT,” terangnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Pemerintahan mewakili Pj. Wali Kota Tasikmalaya yang menyampaikan bahwa ada peningkatan RW/RT dalam hal kualitas dan kuantitas dari segi ilmu juga kesejahteraan.

“Ada peningkatan dari mulai sumber daya manusia serta kemitraan dengan pemerintah. Misalnya, dengan Dinas Lingkungan Hidup dengan kolaborasi, baik pengolahan sampahnya maupun dari penarikan retribusi,” ungkapnya.

Dengan instansi lain, lanjut H. Odang, hari ini ijin gangguan sudah dicabut tapi RW/RT belum mengetahui. “Dan ini pentingnya melibatkan RW/RT dalam segala bidang,” jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasihnya kepada Kang Agus Wahyudin Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya yang mensupport kegiatan ARWT ini, bahkan yang sudah berjalan support dari beliau juga, serta sudah bermitra dengan ARWT. “Banyak kegiatan yang disupport beliau dan mudah-mudahan Anggota DPRD lainnya seperti Kang AW,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan juga penyerahan secara simbolis kepada Ahli Waris dari BJS Ketenagakerjaan. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles